Tips Menggaet Wisatawan di Era Digital

Museum Nasional bisa menjadi alternatif destinasi wisata saat liburan
Sumber :
  • VIVA.co.id/Riska Herliafifah

VIVA – Era digital bisa dimanfaatkan oleh semua kalangan untuk promosi. Baik di media sosial, website/situs maupun blog. Akan tetapi, promosi tanpa trik ibarat berjalan tanpa arah.

Patut Disimak, Traveloka Paylater Kini Resmi Berganti Nama Jadi TPayLater!

Dalam diskusi Selular Network bertajuk Go Digital Wonderful Indonesia, di Jakarta, Senin, 13 November 2017, Global Senior Digital Marketing Specialist Traveloka, M Ilman Akbar, bersedia berbagi tips promosi wisata lewat digital.

Ia mengatakan, dalam urusan traveling, dua hal yang perlu diperhatikan, yaitu anggaran (budget) dan tujuan atau destinasi wisata yang menarik.

Penggemar Disney Ayo Bersiap! Disney Princess The Concert Datang Lagi Menyapa Jakarta dan Surabaya

"Bagaimana mencari destinasi menarik tapi hemat. Itu pertama. Lalu, mereka punya uang tapi butuh tempat baru," kata Ilham.

Dua kebutuhan ini, ia melanjutkan, bisa dimanfaatkan oleh pelaku usaha untuk membuat promosi lalu disebar lewat platform jejaring sosial.

Bingung Memilih Tiket Pesawat Round Trip saat Liburan Keluarga? Ini Aspek yang Perlu Dipertimbangkan

Sebab, di era digital seperti sekarang, pengguna lebih sering mencari tujuan wisata lewat daring (online).

Selain itu, pengguna lebih tertarik jika dilengkapi dengan promo-promo menarik.

Ilham menambahkan perilaku kebutuhan konsumen Indonesia didapat berdasarkan pengalaman Traveloka sebagai platfrom layanan perjalanan online.

Ilustrasi Hotel Pet Friendly

Rekomendasi Hotel Pet Friendly di Jakarta untuk Liburan Seru Bersama Anabul Tersayang

Hotel-hotel ini tidak hanya menawarkan fasilitas yang ramah untuk hewan peliharaan, tetapi juga memberikan kenyamanan bagi Anda selama menginap.

img_title
VIVA.co.id
22 Oktober 2024