5 Taktik Promosi Kayak Gini di Medsos Dijamin Jualan Enggak Laku
- wartaekonomi
Membutuhkan taktik tersendiri untuk memperjualbelikan dagangan di media sosial. Taktik promosi tersebut harus dipahami oleh pebisnis yang bergelut di media sosial (medsos).
Apabila pebisnis melakukan kesalahan taktik, bisa jadi bukan untung yang didapat malah buntung lho. Lalu, taktik apa saja yang harus dihindarkan pebisnis agar promosinya berhasil? Berikut penjelasannya:
1. Tak melakukan riset
Banyak pebisnis-pebisnis kecil terjun ke media sosial karena mengikuti tren belaka. Hanya bermodal yakin bahwa di media sosial mampu mengeruk banyak perhatian warganet sekaligus sebagai sarana perkenalan produk yang paling efektif.
Tapi, kerap sekali mereka melewatkan tahapan-tahapan penting sebelum menuju teknik promosi yang lebih advance lagi, yaitu riset.
Asal-asalan membuat konten promosi, langsung unggah, tanpa memiliki data yang sesuai dengan sasaran pembeli dan waktu yang tepat untuk mempromosikan sama saja bohong lho.
2. Membuat konten menyesatkan
Ada beberapa pebisnis yang mengambil jalan pintas untuk meraup keuntungan dengan teknik promosi yang kotor, misalnya dengan memberikan keterangan bohong.