Tips Content Creator Membagi Waktu, Salah Satunya 'Menabung' Postingan

Content Creator Janine Intansari (paling kanan).
Sumber :
  • VIVA.co.id/Novina Putri Bestari

VIVA – Content Creator bisa memilih sebanyak apapun platform yang mereka jadikan tempat menyebarkan konten. Salah satu pembuat konten kecantikan, Janine Intansari, mengatakan bahwa tak ada minimal berapa platform yang harus dimiliki.

Foto Mirip 'Ciuman' Dewi Perssik-Armand Maulana yang Sebabkan Perseteruan dengan Dewi Gita

"Sebanyak-banyaknya no problem. Tapi konsisten satu atau dua lah," kata Janine kepada VIVA, Minggu, 12 Agustus 2018. Ia mengaku hanya menggunakan secara aktif Instagram dan YouTube, walaupun masih juga menjalankan platform lain.

Janine mengatakan bahwa sangat nyaman di dua platform tersebut. Untuk Instagram yang mengandalkan postingan foto bisa dia lakukan setiap hari. Sedangkan, video di YouTube Janine butuh waktu satu minggu untuk mengedit.

Benarkah Jin Suka di Kamar Mandi? Ini 5 Tempat Lain dirumah yang Jadi Favoritnya!

Ia juga menjelaskan sebaiknya disesuaikan dengan waktu yang dimiliki masing-masing orang. "Jadi pilih timing yang cocok saja," tuturya.

Meski begitu, ia mengakui memang sangat sulit membagi waktu keseharian dengan pekerjaannya sebagai beauty vlogger. Namun, Janine memiliki tipsnya sendiri untuk bisa membuat aktivitasnya terbagi dengan baik.

Iklan Judi Online Berseliweran di Kolom Komentar Live Debat Pilgub Jabar, Begini Respons KPU

"Memang sangat sulit. Tapi biasanya sehari do make-up direkam, do skincare juga direkam," jelas dia. Dengan membuat konten seperti itu, maka Janine bisa 'menabung' postingan untuk beberapa hari ke depan.

Beauty vlogger lainnya, Stephanie Rose, juga menyatakan hal yang sama. Ia berusaha membuat konten bersamaan dengan kegiatan sehari-hari, seperti membawa produk yang digunakan dan merekam proses re-touch make-up.

Stephanie juga menambahkan kalau dirinya selalu melihat dari sudut pandang netizen saat membuat postingan. "Kayak ngeliat prime time atau prime days sebagai netizen. Belajar sebagai orang lain," ujar Stephanie.

Ilustrasi Instagram

7 Cara Paid Promote di Instagram agar Bisnis Kamu Makin Dikenal

Tingkatkan visibilitas dan kredibilitas bisnismu di Instagram dengan 7 cara paid promote efektif, dari penentuan tujuan hingga evaluasi hasil kampanye.

img_title
VIVA.co.id
22 November 2024