ShopBack Beri Cashback Rp27 Juta untuk Satu Pengguna
- VIVA.co.id/Agus Tri Haryanto
VIVA – Belanja online pada platform ShopBack, memberi keuntungan ganda bagi konsumen. Setelah mendapat diskon dari e-commerce, konsumen mendapat cashback dari ShopBack.
Country Manager dan Co-Founder ShopBack Indonesia, Indra Yonathan mengatakan, selama tiga tahun di Indonesia, platform penyedia cashback itu, secara total sudah memberikan casback kepada pengguna hingga Rp37 miliar.
"Satu pengguna yang paling banyak mendapat cashback mencapai Rp27 juta," ujar Indra ditemui di Agro Plaza, Jakarta, Selasa, 12 Desember 2017.
Nominal cashback yang didapat ketika belanja online di e-commerce lewat ShopBack ini bisa dicairkan ke rekening pengguna. Indra mengatakan, pengguna harus memiliki minimal saldo sebesar Rp25 ribu agar bisa ditransfer ke rekening pengguna. Kini, selain pencairan ke rekening pengguna, Shopback menawarkan transfer saldo cashback untuk mengisi pulsa.
Pengguna ShopBack sudah mencapai 1,4 juta pengguna, dan 40 persen dari total pengguna adalah pengguna aktif bulanan. Kemudian, jumlah rekanan e-commerce di ShopBack mencapai 170 e-commerce.
Sistem monetisasi Shopback mendapat komisi dari e-commerce saat terjadi transaksi di platform Shopback. Kemudian dari komisi itulah, platform itu memberikan cashback kepada pengguna yang belanja online. Beberapa e-commerce populer yang bergabung dengan ShopBack di antaranya Lazada, MatahariMall, Blibli.com, Tokopedia, Tiket.com, Bukalapak dan lainnya