Setengah Hari Harbolnas, Ini Produk yang Paling Diburu

Country Manager dan Co-Founder ShopBack Indonesia, Indra Yonathan
Sumber :
  • VIVA/Mitra Angelia

VIVA – Trafik pengunjung dalam Hari Belanja Nasional atau Harbolnas 12 Desember 2017 terpantau melonjak. Saat momen khusus belanja itu masih berjalan setengah hari, kenaikan trafik pengunjung sudah melambung tinggi dari hari biasa.

Dapatkan Diskon Maksimal di Harbolnas 11.11, Berikut Tips yang Wajib Kamu Coba

Dari data yang dihimpun platform penyedia cashback, Shopback, rata-rata kenaikan trafik pengunjung e-commerce ini mencapai 10 kali lipat.

"Data (10 kali lipat kenaikan trafik) kami himpun dari kemarin malam, pukul 00.00 sampai pagi ini, pukul 09.00 pagi," ujar Country Manager dan Co-Founder ShopBack Indonesia, Indra Yonathan ditemui di Agro Plaza, Jakarta, Selasa 12 Desember 2017.

PNM Beri 5 Tips UMKM Raih Cuan di Harbolnas

Selain riset soal kenaikan trafik pengunjung e-commerce, Indra menyampaikan, kategori barang yang paling banyak dicari konsumen pada separuh waktu Harbolnas 2017. Pertama, mobile dan gadget, kedua kategori kesehatan dan kecantikan, dan ketiga kategori ibu dan anak.

"Kategori ibu dan anak, selalu menjadi tiga besar di e-commerce-e-commerce," kata Indra.

UMKM Lokal Ungkap Peningkatan Penjualan di Harbolnas 12.12

Dia mengatakan, untuk kategori yang paling banyak dicari di mesin pencaharian Google yaitu smartphone, tiket pesawat dan pulsa.

Dari tahun ke tahun, Indra menuturkan, terjadi peningkatan keingintahuan konsumen mengenai Harbolnas. Lewat data Google, terungkap konsumen banyak yang ingin tahu mengenai Harbolnas.

Pada saat Harbolnas, Indra mengatakan, konsumen yang mengetik kata Harbolnas pada 2015 sebanyak 260 ribu, angka kemudian naik pada 2016, ada 520 ribu pencarian seputar Harbolnas, dan tahun ini sampai pukul 10.00 WIB, ada 1 juta lebih orang yang mencari tahu tentang Harbolnas.

Harbolnas tahun ini dimeriahkan oleh 250 e-commerce. Banjir diskon, casback hingga gratis diskon ditawarkan oleh ratusan e-commerce tersebut. (ase)

Ilustrasi Harbolnas.

Strategi Sukses Penjualan Harbolnas dengan Analitik Digital

Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) telah menjadi momen yang sangat ditunggu oleh banyak pemilik brand dan para pemburu diskon.

img_title
VIVA.co.id
6 November 2024