Harbolnas Tiba, Jangan Lupakan Hak-hak Pembeli!
- VIVA.co.di/Al Amin
VIVA – Penggemar belanja online atau daring tentunya menunggu datangnya Hari Belanja Online Nasional atau Harbolnas 2017, Selasa 12 Desember 2017. Besok, bakal muncul banjir diskon dari e-commerce peserta Harbolnas.
Namun, nafsu berbelanja harus diimbangi dengan sikap teliti dan saksama. Gebyar Harbolnas pada tahun ini jangan melupakan hal-hal penting.
Ketua Umum Asosiasi E-Commerce Indonesia (idEA), Aulia Marinto, mengimbau, platform peserta Harbolnas untuk komitmen membuat momen belanja itu meningkatkan pengalaman konsumen.
"Kami imbau agar semua member (e-commerce) selalu memenuhi hak-hak pembeli," ujar Aulia kepada VIVA, Senin 11 Desember 2017.
Pemenuhan hak pembeli, dalam hal ini platform e-commerce harus menyediakan informasi yang detail dan melayani dengan sepenuh hati.
"Artinya di situ harus ada ke mana konsumen harus mengetahui informasi, dan harus ke mana menghubungi (e-commerce)," tuturnya.
Hal penting lainnya, e-commerce peserta Harbolnas menyediakan promo belanja online yang bertanggung jawab dan mempersiapkan dengan prima layanan purna jual belanja online.
"Jadi saya mengimbau terhadap member atau yang bukan member, agar menjalankan dan melakukan itu. Ini bertujuan memunculkan kepercayaan pembeli pada industri e-commerce," katanya.