Robot Humanoid Bantu Proses Check-in di Bandara

Ilustrasi generasi milenial.
Sumber :
  • REUTERS/Hannah McKay

VIVA.co.id – Salah satu maskapai penerbangan di Selandia Baru memperkenalkan robot humanoid untuk memudahkan penumpang saat check-in.

29.323 Penumpang di Bandara Soetta Batal Terbang dampak Erupsi Gunung Lewotobi

Maskapai Air New Zeland memperkenalkan Robot CANdroid pertama - yang biasa disebut Chip - bertugas membantu penumpang saat check-in di bandara sejak Senin, 21 Agustus kemarin.

Chief Executive Officer Air New Zealand Avi Golan mengatakan, percobaan ini memungkinkan perusahaannya untuk memberikan layanan terbaik bagi penumpang, serta memberikan pengalaman di masa depan.

Maskapai AS Spirit Airlines Ditembaki Gangster saat Mendarat di Haiti, Pramugari Terluka

"Kami juga bereksperimen dengan memberikan gagasan bahwa awak kabin kami suatu hari nanti menggunakan HoloLens milik Microsoft di atas pesawat kami," kata Golan, dikutip situs Travel Nine, Rabu, 23 Agustus 2017.

Robot humanoid berwarna hitam dan putih ini dapat berinteraksi dengan penumpang meski tidak memiliki mulut. CANdroid mampu berkomunikasi dengan penumpang melalui layar sentuh yang tersemat di dadanya.

Inspiratif, Perjalanan Hendro Yulius Putro Merintis Sekolah Robot

Robot ini juga bisa memindai boarding pass penumpang tepat di atas mata robot melalui sebuah gelombang, yang memungkinkan mereka naik pesawat bersamaan. Eksperimen yang berlangsung selama seminggu ini akan berakhir Jumat, 25 Agustus mendatang.

Penyeberangan ASDP.

Ada Aquabike Championship, Penumpang Ferry di Danau Toba Melonjak 12,7 Persen

ASDP berkomitmen untuk mendukung kelancaran mobilitas masyarakat dan mendongkrak daya tarik wisata kawasan tersebut. 

img_title
VIVA.co.id
17 November 2024