Satu Hari, Lazada Klaim Raih 7 Juta Kunjungan
- Bobby Agung. VIVA.co.ic
VIVA.co.id – E-Commerce Lazada mengaku mendapatkan tujuh juta kunjungan dalam kurun 24 jam atau satu hari saja. Ini diklaim setara dengan jumlah kunjungan saat Harbolnas di bulan Desember dan Online Revolution di November.
Usut punya usut, ternyata jutaan kunjungan itu dipicu oleh kampanye yang dilakukan menyongsong ulang tahun Lazada ke-5. Kampanye tersebut digelar 21 hingga 23 Maret 2017, mencakup seluruh operasional Lazada di wilayah Asia Tenggara.
"Dalam 24 jam pertama, kami melihat antusias yang cukup besar dari para pelanggan. Tidak hanya ribuan komentar dan Likes di medsos tapi juga ada Live TV Lazada yang ditonton 50 ribu orang, juga program yang melibatkan Key Opinion Leader dengan jangkauan hampir 75 juta orang," kata Co-CEO Lazada Indonesia, Florian Holm, di Jakarta, Kamis, 23 Maret 2017.
Antusiasme ini, kata Holm, merupakan bukti bahwa masyarakat Indonesia telah banyak memanfaatkan e-commerce untuk kegiatan sehari-hari mereka. Kampanye ini juga melibatkan 120 brand dan ribuan penjual yang ikut berpartisipasi.
Sayangnya, Holm tidak memberikan info detail berapa transaksi yang didapat dalam kampanye ulang tahun ini. Namun dia menyebutkan jika pengunjung kerap membeli barang dengan berbagai harga. Salah satu barang yang paling mahal dan telah terjual dalam kurun 24 jam itu adalah kamera Canon dengan harga Rp28 juta. (one)