Situs Bukalapak dan Tokopedia 'Down' Bersamaan
- VIVA.co.id/Mitra Angelia
VIVA.co.id – Situs dan aplikasi marketplace Bukalapak mengalami gangguan dan tidak bisa diakses sejak pukul 16.00 WIB, sore ini. 'Down' situs dan aplikasi diberitahu pihak Bukalapak, melalui akun twitter @Bukalapak_Care kepada para konsumen.
Hingga kini, @Bukalapak_Care masih membalas keluhan konsumen terkait tidak bisa diaksesnya situs dan aplikasi.
"@golulogu1 hai mohon maaf atas ketidaknyamanannya namun kamu bisa coba kembali saat Bukalapak sudah up ya. BL" tulis akun tersebut menanggapi keluhan pengguna, sekitar 18 menit yang lalu.
Ketika Viva.co.id menghubungi pihak Bukalapak, mereka menyatakan masih melalukan perbaikan atas 'down' nya situs dan aplikasi.
"Bukalapak untuk sementara tidak dapat diakses. Tim kami sedang bekerja keras untuk memulihkan dan menelusuri penyebabnya. Mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Kita belum bisa disclose apapun," ujar Oci Ambrosia, selaku Senior Brand & Communication manager Bukalapak kepada Viva.co.id melalui pesan singkat, Rabu 1 Maret 2017.
Namun, hal yang sama ternyata juga dialami oleh marketplace Tokopedia. Di waktu yang hampir bersamaan dengan Bukalapak, situs dan aplikasi Tokopedia pun mengalami gangguan.
"@MissEhara hai Ehara, mohon maaf saat ini website kami tidak dapat diakses untuk beberapa saat karena ada pengembangan sistem-." tulis akun @TokopediaCare membalas keluhan pengguna sekitar dua jam yang lalu.
Ketika Viva.co.id menelusuri situs Tokopedia, tertera pengumuman bahwa situs web sedang dalam perbaikan. (asp)