Gaet Kaum Muda dan Wanita, OLX Ubah Tampilan

CEO OLX Indonesia, Daniel Tumiwa.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id – Situs jual beli OLX mengubah tampilan dan meluncurkan beberapa fitur baru. Hal tersebut bukan dilakukan tanpa alasan. OLX tengah membidik pasar baru yakni kaum muda dan wanita.

Yamaha Fazzio vs Honda Scoopy: Perbandingan Skutik Retro Modern

Sejak didirikan pada 2005, OLX lekat dengan iklan baris online, di mana bisa menjual satu barang tanpa membuka toko online atau iklan baris online. Lama kelamaan OLX menyadari model iklan baris mulai tidak dipahami masyarakat mobile, terutama generasi milenial.

"Perubahan ini challenge besar, kami masuk ke segmen youth dan female. Mudah-mudahan bisa diterima," kata Chief Executive Officer OLX Indonesia, Daniel Tumiwa, saat ditemui di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa, 7 Februari 2017. 

6 Rekomendasi HP OPPO Terbaik Dibawah 2 Jutaan

Dengan tampilan baru, OLX menampilkan orang yang menjual berbagai barang di lokasi terdekat. Upaya tersebut diharapkan mampu mengubah kebiasaan orang yang berbelanja online, yakni kebutuhan, mencari, memutuskan lalu membeli.

"Iklan baris online yang mengharuskan pengguna menentukan dulu barang yang dicari, sudah tidak lagi relevan digunakan di era milenial," ucapnya.

Selama 6 Bulan Puluhan Juta Orang Cari Mobil Bekas, Ini Model Paling Diburu

Selain itu, dari data yang diperoleh OLX, sepanjang 2016, pembeli dengan kategori, tas, sepatu, jam tangan mulai meningkat. Maka OLX memutuskan mengubah penampilannya dengan, The All New OLX.

Tampilan baru dapat dinikmati untuk pengguna android. Sementara itu, pengguna Apple harus menunggu lebih lama. Pengguna akan menemukan tampilan mirip di versi mobile-nya. (art)

Hyundai Palisade

Melihat Spesifikasi Hyundai Palisade dan Hyundai Creta, Duo SUV Terlaris Hyundai

Hyundai Palisade dan Hyundai Creta, telah mencuri perhatian konsumen dengan kombinasi desain modern, fitur canggih, serta performa yang tangguh.

img_title
VIVA.co.id
25 Oktober 2024