Hari Belanja Online Ramadan Digelar Pas THR Cair

Harboldan 2016
Sumber :
  • VIVA.co.id/Agus Tri Haryanto

VIVA.co.id – Menjelang bulan , para pelaku e-commerce berkumpul untuk turut meramaikan momen pada bulan suci tersebut. Sebab, kebiasaan orang Indonesia bila sudah mendapatkan Tunjangan Hari Raya (THR), maka langsung dibelanjakan.

Hindari Boros! 5 Tips Cerdas Atur Keuangan Rumah Tangga di Tengah Tren Belanja Online

Momen tersebut pun dimanfaatkan oleh e-commerce yang tergabung dalam perhelatan Hari Belanja Online Ramadan (Harboldan). Setidaknya, ada sekitar 30 pemain e-commerce yang berpartisipasi dalam momen tersebut.

Chief Executive Officer (CEO) MuslimMarket.com sekaligus koordinator Harboldan, Rafi Gamal, mengatakan kehadiran Harboldan ini secara tidak langsung meneruskan kesuksesan yang terjadi pada Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) beberapa waktu lalu. Selain itu, juga sebagai cara untuk terus mengedukasi kepada masyarakat dalam berbelanja di dunia maya.

60 Pedagang Makassar Jadi Korban Penipuan Aplikasi Belanja Online, Kerugian Capai Rp5 Miliar

"Harboldan ini untuk memanfaatkan momen Lebaran (Ramadan) yang belum ada event khusus di luar Harbolnas yang sudah ada. Harboldan mengikuti jatuhnya Ramadan," ucap Rafi di CGV Blitz, Pacific Place, Jakarta, Selasa, 24 Mei 2016.

Perhelatan ini pun disesuaikan dengan pembagian THR, yang umumnya selalu jatuh dua minggu sebelum hari H lebaran. Harboldan ini diselenggarakan dua kali yakni 26 Mei dan 24 Juni 2016, sementara Lebaran diprediksikan akan jatuh pada 6-7 Juli 2016.

Brand Lokal & UMKM Tunjukkan Performa Maksimal, Penjualan Meningkat 7 Kali Lipat di Puncak Kampanye 12.12 Birthday Sale

"Ini kan tahap pertama, jadi kita bagi di dua tanggal, agar e-commerce yang turut berpartisipasi juga mempersiapkan promo-promonya. Harboldan sendiri kita promo hingga 90 persen," ucap dia.

Disampaikan Rafi, Harboldan diharapkan dapat meningkatkan transaksi hingga 2-3 kali lipat dari hari normal dengan tawaran mencapai 90 persen tersebut.

Diketahui, e-commerce yang mengikuti Harboldan ini, di antaranya AsmaraKu, BliBli, Cipika, Elevenia, Lazada, Livaza, MatahariMall, PegiPegi, Sepulsa, SukaMart, zalora, Telunjuk, MuslimMarket, Fabelio, ShopBack, MAP Emall, Sociovit, Sociolla, VIP Plaza, hingga Happy Fresh.

Ilustrasi belanja online

YouTube Shopping Affiliates Mempermudah Pengguna Belanja Gadget Impian di Awal Tahun!

Masyarakat bisa membeli gadget berkualitas yang sesuai dengan preferensi dan kebutuhan mereka hanya dalam beberapa klik saja melalui program YouTube Shopping Affiliates.

img_title
VIVA.co.id
11 Januari 2025