Pesan Gojek Kini Bisa Melalui Line

Sumber :
  • VIVA.co.id/Mitra Angelia

VIVA.co.id –  Aplikasi layanan pesan instan, Line, menggodok kerja sama 'Line Business Connect'nya, bersama dengan layanan transportasi berbasis aplikasi, Gojek. Dengan kerja sama itu, kini pelanggan setia Gojek bisa memesan ojek online melalui aplikasi Line.

Geram dengan UberMotor dan Grabike, Gojek Munculkan Gocar

Kolaborasi pemesanan Gojek melalui Line, merupakan wujud bisnis Online to Offline (O2O) Line yang pertama kali.

"Line sangat senang dapat berkolaborasi dengan Gojek, ini merupakan pertama kalinya Line memperkenalkan layanan O2O di Indonesia," ujar Direktur Senior Komunikasi Global Line Corporation, Brian Lee saat peluncuran kerja sama dengan Gojek, di Kuningan City, Jakarta, Rabu, 3 Februari 2016.

Update Aplikasi, Gojek Kini Punya Gocar dan Gopay

Sementara itu, Chief Executive Officer (CEO) Gojek, Nadiem Makarim menyebut, kolaborasi antara Gojek dengan Line itu bertujuan meningkatkan kepuasan pelanggan. Pelanggan tak perlu keluar dari aplikasi jika sedang melakukan chatting.

"Untuk memberikan pengalaman unik dan tentunya kemudahan bagi pengguna kami, dengan cara menggabungkan kebiasaan orang Indonesia menggunakan aplikasi messenger dan kebiasaan mereka ber-commute," ujar pengusaha muda itu.

Ini Aplikasi yang Paling Digemari Masyarakat Indonesia

"Kini seluruh pengguna Gojek yang memiliki aplikasi Line bisa memesan langsung layanan Gojek dari aplikasi Line," Nadiem menambahkan.

Pemesanan GoJek melalui Line tidak memungkinkan antara si pengguna dan pengemudi (driver) untuk melakukan chatting dan free call seperti biasanya di Line. Melainkan seperti biasa pada aplikasi Gojek, driver akan menghubungi pelanggan melalui telepon.

"Karena belum tentu, driver menggunakan Line," jelas Nadiem.

Nadiem menambahkan, untuk sementara ini, layanan pemesanan Gojek melalui Line hanya untuk Go-Ride.

CEO Gojek Nadiem Makarim.

Gojek Krisis Keuangan

Gojek kehabisan uang akibat menerapkan tarif murah.

img_title
VIVA.co.id
2 Mei 2016