Pesan Gojek Kini Bisa Melalui Line
- VIVA.co.id/Mitra Angelia
VIVA.co.id – Aplikasi layanan pesan instan, Line, menggodok kerja sama 'Line Business Connect'nya, bersama dengan layanan transportasi berbasis aplikasi, Gojek. Dengan kerja sama itu, kini pelanggan setia Gojek bisa memesan ojek online melalui aplikasi Line.
Kolaborasi pemesanan Gojek melalui Line, merupakan wujud bisnis Online to Offline (O2O) Line yang pertama kali.
"Line sangat senang dapat berkolaborasi dengan Gojek, ini merupakan pertama kalinya Line memperkenalkan layanan O2O di Indonesia," ujar Direktur Senior Komunikasi Global Line Corporation, Brian Lee saat peluncuran kerja sama dengan Gojek, di Kuningan City, Jakarta, Rabu, 3 Februari 2016.
Sementara itu, Chief Executive Officer (CEO) Gojek, Nadiem Makarim menyebut, kolaborasi antara Gojek dengan Line itu bertujuan meningkatkan kepuasan pelanggan. Pelanggan tak perlu keluar dari aplikasi jika sedang melakukan chatting.
"Untuk memberikan pengalaman unik dan tentunya kemudahan bagi pengguna kami, dengan cara menggabungkan kebiasaan orang Indonesia menggunakan aplikasi messenger dan kebiasaan mereka ber-commute," ujar pengusaha muda itu.
"Kini seluruh pengguna Gojek yang memiliki aplikasi Line bisa memesan langsung layanan Gojek dari aplikasi Line," Nadiem menambahkan.
Pemesanan GoJek melalui Line tidak memungkinkan antara si pengguna dan pengemudi (driver) untuk melakukan chatting dan free call seperti biasanya di Line. Melainkan seperti biasa pada aplikasi Gojek, driver akan menghubungi pelanggan melalui telepon.
"Karena belum tentu, driver menggunakan Line," jelas Nadiem.
Nadiem menambahkan, untuk sementara ini, layanan pemesanan Gojek melalui Line hanya untuk Go-Ride.