Harbolnas, Zalora Klaim Transaksi Melonjak 30 Kali Lipat
VIVA.co.id - Platform e-commerce Zalora Indonesia mengklaim transaksi toko fashion online itu meningkat 30 kali lipat selama Hari Belanja Online Nasional 2015 (Harbolnas).
"Secara total, kami menjual 30 kali lipat item lebih banyak dibandingkan hari normal sepekan yang lalu, dengan pertama kalinya Zalora mendapatkan sangat banyak konsumen yang masuk di akhir pekan, tanggal 12 Desember 2015," tutur Managing Director Zalora Indonesia, Anthony Fung dalam keterangan pers yang diterima VIVA.co.id, Senin 14 Desember 2015.
Anthony menyatakan, selama tiga hari Harbolnas, yaitu 10-12 Desember lalu, tercatat lebih dari 75 persen konsumen membeli melalui ponsel. Sementara itu, tahun sebelumnya hanya 40 persen.
Melalui penawaran menarik yang ditawarkan oleh Zalora, Anthony menyebut konsumen menghabiskan waktu 40 persen lebih lama untuk browsing melalui aplikasi mobile, dibandingkan hari biasanya.
Anthony mengatakan, konsumen wanita lebih banyak dibandingkan dengan laki-laki. Sementara itu, untuk wilayah konsumen tertinggi didominasi oleh wilayah Jakarta.
"Selama Harbolnas 2015, kami mendapatkan 66 persen konsumen wanita dan 34 persen pria yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Daerah tertinggi masih didominasi oleh Jakarta, diikuti oleh Surabaya, Medan, Makassar, dan Bandung," ucap Anthony.
Kategori favorit selama Harbolnas yang paling banyak diminati adalah tas, fesyen, jam tangan, sepatu heels, dress, dan kemeja dengan lebih dari 1.000 brand fesyen turut ambil bagian dalam selebrasi ini. Brand fesyen yang menjadi favorit konsumen wanita tahun ini adalah Zalora, Something Borrowed, Palomino, Mango, dan Les Catino.
Kemudian, untuk pria, terdapat brand fesyen Zalora, 24:01, Vans, Nike, dan Salt n Pepper. (art)