Perusahaan Ini Tawarkan Akses Media Sosial di Pesawat
Kamis, 2 Juli 2015 - 14:35 WIB
Sumber :
- REUTERS/Kacper Pempel
VIVA.co.id
- Kini, para penumpang pesawat terbang dapat mengakses media sosial Twitter dalam penerbangan AirAsia. Inovasi ini terlahir, setelah maskapai asal negeri Jiran itu bekerja sama dengan roKKI, pemain solusi hiburan dan konektivitas dalam penerbangan (IFEC).
Layanan tersebut, merupakan peningkatan dari layanan on-board Wifi yang sebelumnya pernah diluncurkan dalam penerbangan AirAsia November lalu.
Adanya koneksi internet selama penerbangan berlangsung, menorehkan AirAsia sebagai maskapai penerbangan yang menyediakan layanan WiFi dalam burung besi itu.
Chief Executive Officer roKKI, Adrian Lim, mengemukakan fokus usahanya itu untuk memberikan layanan IFEC untuk memberikan akses hiburan menarik selama penerbangan.
"Memberikan penumpang untuk mengakses Twitter dari ketinggian 10 ribu kaki di atas permukaan laut merupakan salah satu hal paling penting bagi banyak orang. Dan, kami ingin membantu penumpang untuk tetap terhubung, meskipun mereka sedang melakukan perjalanan udara," ujar Adrian dalam keterang tertulis, Kamis 2 Juli 2015.
Bagi penumpang yang ingin menikmati layanan media sosial tersebut, dapat membeli paket roKKI Chats Instant Messaging (IM) yang didalamnya sudah ada beberapa aplikasi seperti WeChat, WhatsApp, Line, hingga Kakao Talk.
Diketahui, Paket IM ini dijual sekitar Rp33 ribu dengan data 3 MB. Layanan WiFi dalam penerbangan ini tersedia di hampir 4.000 penerbangan tiap bulannya dan akan terus meningkat, seiring bertambahnya jumlah armada pesawat yang menyediakan layanan tersebut.
"Pengguna ingin selalu terhubung setiap saat, melihat timeline dan mengirim Tweet di darat maupun udara. Bekerja sama dengan roKKI, menjadikan layanan kami sebagai media sosial pertama yang tersedia via WiFi dalam penerbangan AirAsia, sehingga memungkinkan penumpang untuk terus melakukan percakapan di Twitter dan tetap up to date terhadap berita baru," tutur Director Business Development South Asia Twitter, Arvinder Gujral. (asp)
Baca Juga :
Twitter Kenalkan Fitur Timeline Baru
Chief Executive Officer roKKI, Adrian Lim, mengemukakan fokus usahanya itu untuk memberikan layanan IFEC untuk memberikan akses hiburan menarik selama penerbangan.
"Memberikan penumpang untuk mengakses Twitter dari ketinggian 10 ribu kaki di atas permukaan laut merupakan salah satu hal paling penting bagi banyak orang. Dan, kami ingin membantu penumpang untuk tetap terhubung, meskipun mereka sedang melakukan perjalanan udara," ujar Adrian dalam keterang tertulis, Kamis 2 Juli 2015.
Bagi penumpang yang ingin menikmati layanan media sosial tersebut, dapat membeli paket roKKI Chats Instant Messaging (IM) yang didalamnya sudah ada beberapa aplikasi seperti WeChat, WhatsApp, Line, hingga Kakao Talk.
Diketahui, Paket IM ini dijual sekitar Rp33 ribu dengan data 3 MB. Layanan WiFi dalam penerbangan ini tersedia di hampir 4.000 penerbangan tiap bulannya dan akan terus meningkat, seiring bertambahnya jumlah armada pesawat yang menyediakan layanan tersebut.
"Pengguna ingin selalu terhubung setiap saat, melihat timeline dan mengirim Tweet di darat maupun udara. Bekerja sama dengan roKKI, menjadikan layanan kami sebagai media sosial pertama yang tersedia via WiFi dalam penerbangan AirAsia, sehingga memungkinkan penumpang untuk terus melakukan percakapan di Twitter dan tetap up to date terhadap berita baru," tutur Director Business Development South Asia Twitter, Arvinder Gujral. (asp)
Baca Juga :
Twitter Hadirkan #Blueroom di RI, Pertama di Asia Tenggara
Ruangan offline ini bisa dimanfaatkan untuk menciptakan konten.
VIVA.co.id
4 Agustus 2016
Baca Juga :