Menjangkau Lebih Banyak Masyarakat dengan Platform Digital

Ilustrasi media sosial/platform digital.
Sumber :
  • Freepik

Jakarta, VIVA – Digitalisasi telah memainkan peranan penting untuk memastikan ekonomi terus berkembang.

Manfaatkan Teknologi Digital untuk Memasarkan Produk

Lewat platform digital, masyarakat memantau informasi tentang belanja kebutuhan sehari-hari di pasar digital, dan mendapatkan akses keuangan digital.

Berdasarkan laporan Google, Temasek, Bain and Company, ekonomi digital Indonesia mencapai US$77 miliar (Rp1.258 triliun) pada 2022, dan diproyeksikan meningkat menjadi US$130 miliar (Rp2.125 triliun) pada 2025.

Heboh Kasus MinyaKita hingga Skincare Abal-abal Rugikan Konsumen, Peran BPKN Dinilai Perlu Diperkuat

Digitalisasi juga telah mendorong kemajuan di berbagai aspek, tinggal bagaimana bisa berdampak pada skala yang lebih luas.

Percepatan digitalisasi dalam mendukung inovasi dan adopsi digital terus digencarkan, dengan tujuan, menjangkau lebih banyak masyarakat. Tren ini tumbuh pesat lantaran bisa disaksikan melalui berbagai platform digital.

Sidak di Solo, Mentan Kembali Pergoki MinyaKita 1 Liter Cuma Berisi 900 Mililiter

Ilustrasi digitalisasi.

Photo :
  • Istimewa

Ilustrasi digitalisasi.

Photo :
Misalnya, program undian berhadiah yang digelar perusahaan pembiayaan PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (WOM Finance) secara virtual pada 15 Maret 2025, sehingga dapat disaksikan oleh masyarakat melalui platform digital, yakni Instagram dan YouTube.

Program bernama Wombastis periode April 2024 - Februari 2025 ini menyajikan berbagai hadiah, yaitu 45 unit Smart TV, 25 paket pelunasan angsuran hingga Rp5 juta, 10 unit motor, 3 paket umrah dan 1 unit mobil listrik Wuling Air EV.

“Program ini bukti nyata dari dedikasi perusahaan dalam memberikan pengalaman terbaik bagi konsumen. Kami berharap dapat semakin mendekatkan diri dengan masyarakat luas,” kata Direktur WOM Finance Wibowo.

Ilustrasi inovasi.

Adopsi Inovasi untuk Efisiensi

Adopsi inovasi untuk efisiensi.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2025