Digital Hub Memperkaya Hidup
- Dok. Indosat
Jakarta, VIVA – Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) menghadirkan Digital Hub, fitur terbaru yang kini tersedia di aplikasi myIM3 dan bima+, untuk mempermudah akses ke berbagai kebutuhan digital dalam satu aplikasi.
Desainnya yang modern dan user-friendly membuat pengguna bisa menikmati layanan seperti streaming musik, belanja online, hingga akses ke pusat kebugaran.
Tak hanya itu, Digital Hub juga menghadirkan kategori baru, seperti komik, perjalanan, pembelian tiket dan transportasi, menjadikannya solusi lengkap dan praktis untuk kebutuhan sehari-hari.
Dengan lebih dari 50 juta pelanggan aktif bulanan (monthly active users) dan hampir 10 juta pelanggan aktif harian (daily active users) di aplikasi myIM3 dan bima+, Digital Hub membuka peluang lebih luas bagi layanan digital untuk menjangkau masyarakat dari berbagai kalangan dan memberikan manfaat yang lebih besar.
"Fitur ini tidak hanya sebatas layanan telekomunikasi, tapi memperkaya keseharian pelanggan dengan kenyamanan, variasi, dan keandalan dalam satu platform," ungkap Director and Chief Commercial Officer Indosat Ooredoo Hutchison, Ritesh Kumar Singh, di Jakarta, Kamis, 20 Februari 2025.
Untuk menikmati semua fitur Digital Hub, pelanggan cukup memperbarui aplikasi myIM3 atau bima+ ke versi terbaru di Google Play Store atau Apple App Store.
Sebelumnya, Indosat Ooredoo Hutchison membukukan laba bersih yang diatribusikan kepada pemilik entitas induk sebesar Rp4,916 triliun atau tumbuh 38,1 persen sepanjang 2024.
Sementara laba bersih yang diatribusikan kepada pemilik entitas induk yang dilaporkan sebesar Rp4,910 triliun atau tumbuh 9 persen.
Adapun total pendapatan meningkat 9,1 persen year on year (yoy) menjadi Rp 55,9 triliun, didorong oleh peningkatan kualitas layanan pelanggan dan kontribusi positif dari semua lini bisnis.
Pendapatan dari layanan seluler tumbuh 7,5 persen yoy, seiring dengan peningkatan pendapatan dari data dan interkoneksi.
Sementara itu, pendapatan dari segmen Multimedia, Data Communication, and Internet (MIDI) melonjak 23,4 persen yoy yang datang peningkatan pendapatan dari layanan IT.
Di sepanjang 2024, trafik data mengalami lonjakan signifikan sebesar 12,2 persen yoy, mencerminkan tingginya permintaan akan layanan IOH.
Guna mengakomodasi pertumbuhan ini, perseroan secara agresif memperluas infrastruktur jaringan dengan menambah jumlah BTS 4G hingga mencapai 196 ribu.