Mencetak Standar Baru untuk Industri Kreatif Indonesia

Ilustrasi ekonomi kreatif.
Sumber :
  • UNCTAD

Jakarta, VIVA – Data menyebutkan terdapat 185,3 juta pengguna internet di Indonesia, dengan 139 juta di antaranya aktif di media sosial.

Wow! Ini Dia 10 Inovasi Gila-Gilaan yang Akan Mendominasi 2025

Hal ini menjadi peluang besar bagi pebisnis, terutama generasi muda, untuk memanfaatkan iklan digital dalam mengembangkan usaha.

Di era serba digital, menjalankan bisnis membutuhkan strategi yang tepat, terutama dengan kemudahan akses internet dan media sosial.

Strategi Perumnas menjual rumah? Tren Gua Tunjukin, Rumah sudah Jadi, Dan Siap Huni

Ilustrasi sosial-kreatif.

Photo :
  • Business Name Generator
Daftar Produk Boikot di Medsos Belum Tentu Benar! Pakar: Banyak PHK, Jangan Sampai yang Kena Saudara Sendiri

Persatuan Perusahaan Periklanan Indonesia Daerah Khusus Jakarta (P3I DKJ) menunjukkan semangat yang terus berkembang di industri kreatif Indonesia. Hal ini terlihat dari kesuksesan menggelar Festival Penghargaan Citra Pariwara yang ke-37 bertema "Guts Must Be Crazy" pada 12-13 Desember 2024.

Malam Anugerah Citra Pariwara menjadi puncak apresiasi bagi pencapaian kreatif para pelaku industri iklan, dengan pengumuman pemenang lomba yang terbagi dalam dua kategori besar: Lomba Utama Citra Pariwara dan Lomba Pendukung Citra Pariwara.

"Dengan dominasi dari agensi lokal, hal ini menunjukkan semangat dan potensi yang terus berkembang di industri kreatif Indonesia. Partisipasi ini membuktikan kemampuan kita untuk menghadirkan ide-ide inovatif yang relevan, baik lokal maupun kancah internasional," ungkap Reza Fitriano, Chairman Citra Pariwara 2024.

Kesuksesan yang lain adalah untuk pertama kalinya setelah beberapa tahun, Citra Pariwara kembali diselenggarakan di Jakarta, di mana Malam Penghargaan Citra Pariwara 2024 sukses menarik 2.400 audiens. Demikian halnya dengan perubahan signifikan yang hadir melalui Panel Media Category, di mana seluruh juri berasal dari sisi klien.

"Kategori ini berhasil mencatat peningkatan jumlah entri hingga 30 persen dibandingkan tahun sebelumnya. Hal tersebut mencerminkan kolaborasi yang semakin erat antara agensi dan klien dalam menciptakan karya-karya berkualitas. Kami telah mencetak standar baru untuk masa depan industri kreatif Indonesia," tegas Reza.

[dok. Jajaran Direksi dan Komisaris VIVA, saat menggelar public expose di Bakrie Tower, kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Senin, 23 Desember 2024]

Catat Pertumbuhan Positif, VIVA Genjot Penguatan Lini Bisnis Digital

PT Visi Media Asia Tbk (VIVA) dan PT Intermedia Capital Tbk (MDIA), menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) pada Senin, 23 Desember 2024.

img_title
VIVA.co.id
23 Desember 2024