Indosat Mencari Bakat Lewat Sinyal Kuat
- VIVA/Lazuardhi Utama
Jakarta, VIVA – Indosat Ooredoo Hutchison (IOH), melalui merek IM3, mencari bakat talenta muda musik nasional dengan menggelar Grand Final Collabonation Talent Hunt 2024.
Collabonation Talent Hunt merupakan kelanjutan dari Collabonation Tour, sebuah konser musik keliling Indonesia yang dimulai sejak 2022.
Kompetisi pencarian bakat ini berlangsung dari Agustus hingga November 2024, melibatkan lebih dari 5.000 peserta yang berpartisipasi secara online dan offline.
Audisi digelar di 51 kota, diadakan dari Aceh sampai Kupang menjangkau wilayah Jabodetabek, Sumatra, Jawa, Bali, Nusa Tenggara, Kalimantan, Sulawesi, hingga Papua.
Menurut Senior Vice President and Head of National Brand IM3, Essy Cinta, sebagian besar peserta tahun ini mengikuti audisi secara online, yang mencerminkan pentingnya peran internet dan kualitas jaringan IM3 dalam membuka peluang lebih luas.
Ia memastikan peserta dapat mengakses internet cepat 24 jam melalui jaringan yang kuat, luas dan stabil dan paket Freedom Internet.
"Collabonation Talent Hunt sebagai wadah talenta musik dari Sumatra hingga Papua untuk berekspresi dan menyalurkan karya di panggung nasional lewat dukungan jaringan IM3 dengan 52 ribu BTS seluruh Indonesia," kata dia di Jakarta, Rabu, 18 Desember 2024.
- Jabodetabek: Normatif, The Penninsula dan The Morbius.
- Sumatra: The Venyamin, Daniel Saputra Lubis, dan Fitriliciouz.
- Jawa, Bali, Nusa Tenggara: Hompimpah, Sarfian Hidayat, dan Charey Ratu Kaho.
- Kalimantan, Sulawesi, Papua: Manjakani, Vivienne Lee dan Rezky Nuralyah Juniarti.
Finalis terpilih dari setiap wilayah akan bersaing melalui penjurian langsung oleh Baskara Putra atau dikenal sebagai Hindia (penyanyi dan produser musik), Kiki Aulia Ucup (promotor konser dan pegiat industri musik), dan Enrico Octaviano (musisi, produser, serta drummer dari band Lomba Sihir).
Sementara itu, Operator telekomunikasi nomor dua di Indonesia ini komitmen memperluas jangkauan sinyal di Indonesia bagian timur. Hal tersebut diungkapkan Senior Vice President and Head of Customer Experience Excellence IOH, Joko Riswadi.
"Selama periode 2022-2024 sudah dibangun 41 persen base transceiver station (BTS). Pengembangan sampai ke Indonesia bagian timur, seperti Ambon dan Ternate. Kami juga terus berkomitmen menambah jaringan di wilayah urban dan rural," jelasnya.