Gebrakan Lintasarta Jelang Akhir 2024
- VIVA/Lazuardhi Utama
Jakarta, VIVA – Anak usaha Indosat Ooredoo Hutchison (IOH), Lintasarta, meresmikan network operation center (NOC) terbaru di Karawang, Jawa Barat, yang dirancang untuk mengoptimalkan kualitas layanan bagi pelanggan dari berbagai sektor industri.
Peresmian ini mencerminkan komitmen Lintasarta dalam memperkuat kedaulatan digital Indonesia melalui penerapan teknologi terkini dan inovasi berbasis kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI).
Lintasarta terus memperkuat infrastruktur NOC untuk memonitor, mengelola, dan mendukung jaringan perseroan yang melayani berbagai sektor industri.
Terus memperluas cakupan jaringan serat optik yang membentuk struktur ring Jawa, menjadikannya sebagai simpul interkoneksi strategis untuk meningkatkan keandalan routing dan mengatasi potensi gangguan trafik.
Menurut Direktur Utama dan Kepala Eksekutif Lintasarta, Bayu Hanantasena, NOC Karawang dapat meningkatkan keandalan jaringan dan memastikan layanan berjalan tanpa hambatan.
Tidak hanya itu. Ia mengatakan bahwa NOC dirancang untuk memberikan manfaat maksimal bagi pelanggan.
Mulai dari kecepatan respons dalam menangani gangguan, peningkatan keandalan jaringan, hingga memastikan operasional bisnis pelanggan berjalan lancar tanpa hambatan selama 24/7.
Seluruh layanan didukung oleh teknologi AI, profesional IT yang bersertifikasi, dan praktik terbaik yang sesuai dengan standard internasional.
"Kami memahami kebutuhan pelanggan terus berkembang seiring dengan transformasi digital. Oleh karena itu, kami menghadirkan layanan terbaik melalui infrastruktur NOC terbaru ini," kata dia di Jakarta, Selasa, 17 Desember 2024.