Pelanggan Telkomsel Bisa Kirim Barang Hanya dengan Sentuhan Jari

Vice President Customer Journey and Digital Experience Telkomsel, Nirwan Lesmana.
Sumber :
  • VIVA/Lazuardhi Utama

Jakarta, VIVA – Telkomsel dan Pos Indonesia menjalin kolaborasi strategis untuk menghadirkan layanan kirim barang.

PosIND Salurkan Bansos Atensi Yapi Secara Door to Door di Banyuwangi

Layanan yang bisa ditemukan di MyTelkomsel dan PosAja! memberikan kemudahan bagi pelanggan untuk mengakses fitur pengiriman langsung dari dari satu aplikasi.

Kerja sama ini juga merupakan langkah penting dalam memperkuat ekosistem digital nasional, mendukung pertumbuhan ekonomi inklusif, dan memberikan nilai tambah bagi pelanggan.

Program Terbaru Telkomsel bikin Pelanggan Susah Berpaling

Vice President Customer Journey and Digital Experience Telkomsel, Nirwan Lesmana, berkomitmen untuk tidak hanya melayani kebutuhan komunikasi, namun juga kebutuhan harian seperti layanan lifestyle, entertainment, belanja online, hingga pemesanan tiket pesawat dan hotel.

"Keberadaan layanan kirim barang di MyTelkomsel adalah bagian dari penyediaan konektivitas, layanan, dan solusi unggulan bagi masyarakat," kata dia di Jakarta, Sabtu, 14 Desember 2024.

Industri Telekomunikasi Menghadapi Tantangan Berat

Di kesempatan yang sama, Senior Vice President Retail Business Pos Indonesia, Wilhelmina Lily Selanno, menyebut kolaborasi ini merupakan bentuk sinergi yang memperkuat sektor pos dan telekomunikasi, memberikan kemudahan akses pengiriman barang kepada masyarakat Indonesia melalui satu aplikasi.

"Tidak hanya meningkatkan pengalaman pengguna, tetapi juga memperkuat posisi strategis Pos Indonesia dan Telkomsel dalam mendorong kemajuan ekosistem digital yang inklusif dan berkelanjutan di Indonesia," tuturnya.

Untuk layanan Kirim Barang PosAja! melalui MyTelkomsel, pelanggan dapat mengakses dengan cara yang mudah:

- Buka aplikasi MyTelkomsel.
- Pada menu utama, pilih fitur “Kirim Barang”.
- Pilih “Jenis Kiriman”, kemudian masukkan detail pengiriman.
- Pilih “Layanan Pengiriman”  dan tentukan layanan pos yang digunakan untuk pengiriman.
- Pastikan alamat, ongkos kirim, dan metode pembayaran sudah sesuai.
- Klik “Order” dan tunggu notifikasi bahwa order Kirim Barang telah berhasil.
- Tim PosAja! akan datang ke alamat pelanggan untuk mengambil paket sesuai jadwal yang ditentukan.
- Gunakan fitur “Pelacakan Pengiriman” di aplikasi MyTelkomsel untuk memantau status paket.

PT Pos Indonesia (Persero) menyalurkan bantuan sosial (bansos) PKH dan sembako

Photo :
  • Pos Indonesia

PT Pos Indonesia (Persero) menyalurkan bantuan sosial (bansos) PKH dan sembako

Photo :
Bukan itu saja. Dalam rangka peluncuran layanan Kirim Barang PosAja! melalui MyTelkomsel terdapat potongan ongkos kirim melalui aplikasi MyTelkomsel dengan detail sebagai berikut:

- Potongan ongkos kirim 22 persen pada 21-23 Desember 2024.
- Potongan ongkos kirim 25 persen pada 25 Desember 2024 hingga 1 Januari 2025.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya