Provider Jadi Penentu Kualitas Layanan

Ilustrasi pelayanan.
Sumber :
  • Kochie's Business Builders

Jakarta, VIVA – Salah satu penentu kualitas layanan kepada peserta asuransi kesehatan, adalah pemilihan provider yang memiliki standard dan komitmen layanan yang sama dengan asuransi itu sendiri.

Taspen Pastikan Akses Layanan Maksimal Jangkau Wilayah Terluar Indonesia, Begini Caranya

Risiko kesehatan yang dialihkan dari peserta ke BRI Life dalam hal pelayanan kesehatan, akan dikelola oleh provider (rumah sakit, klinik atau apotek), pada saat kebutuhan layanan kesehatan digunakan oleh peserta asuransi milik anak usaha BRI Group.

Terkait peran provider tersebut, BRI Life terus memperkuat komitmen perlindungan bagi nasabah dengan menghadirkan inovasi layanan, guna meningkatkan efektivitas dan profesionalitas pelayanan kesehatan yang memberikan nilai lebih.

Berstandar Tinggi, Inovasi dan Layanan Cinema XXI Dapat Pengakuan Dunia

Salah di antaranya meningkatkan sinergi antara BRI Life dengan provider, yang perlu dibangun terus-menerus untuk menciptakan konsep kerja sama yang berdasarkan "trust" dalam hal pembiayaan dan kualitas layanan.

Untuk itu, diresmikan BRI Life Corner di Rumah sakit Melinda 3 dan Edelweiss, yang selanjutnya akan terus dikembangkan ke rumah sakit lainnya.

Andal by Taspen Mulai Bisa Digunakan Januari 2025, Integrasi Data Dilakukan

BRI Life Corner merupakan salah satu terobosan layanan yang dihadirkan secara khusus, untuk memberikan kenyamanan kepada nasabah BRI Life saat membutuhkan layanan kesehatan.

"Berbagai kemudahan layanan kami hadirkan melalui BRI Life Corner seperti kemudahan informasi manfaat, proses pendaftaran, informasi pengajuan klaim serta personal asisten BRI Life akan membantu dan menemani Bapak/Ibu pada saat membutuhkan layanan kesehatan," kata Direktur Pemasaran BRI Life, Sutadi.

Ia menambahkan, melalui BRI Life Corner, akan membantu monitoring layanan di provider yang tingkat kunjungannya tinggi, dengan menempatkan PIC BRI Life yang standby di provider terpilih, untuk memberikan layanan langsung kepada nasabah BRI Life terkait kebutuhan informasi serta proses reimbursement (one stop solution).

"Upaya kerja sama, komunikasi, dan kolaborasi yang telah terjalin dengan baik ini mudah-mudahan lebih banyak lagi mendatangkan pasien khususnya para nasabah dan perserta asuransi BRI Life, untuk menjadikan Rumah Sakit Edelweiss dan Melinda, sebagai pilihan untuk pelayanan kesehatan mereka," jelas Sutadi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya