LG Electronics Masih Tancap Gas

LG Electronics.
Sumber :
  • Eurovent

Jakarta, VIVA – LG Electronics belum menyurutkan langkah bisnisnya di Indonesia memasuki kuartal IV 2024.

4 Fitur Canggih LG, Ada yang Bisa Diagnosis

Raksasa elektronik konsumer asal Korea Selatan ini memperkenalkan inovasi baru dari jajaran mesin cuci kategori bukaan depan (front load) yang tersedia dalam dua kapasitas besar, yaitu 15 dan 20 kilogram.

"Namanya LG Washing Machine AI DD 2.0. Mesin cuci ini dirancang menjadi jawab atas harap banyak orang akan kebutuhan sebuah mesin cuci dengan kapasitas besar, namun tak mensyaratkan ruang lapang dalam penempatan," kata President of LG Electronics Indonesia, Lee Taejin.

LG Electronics Usung 'Affectionate Intelligence'

LG membawa pembaruan pada adaptasi teknologi kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI) di mesin cuci terbarunya tersebut. Melengkapi kemampuannya dalam merawat pakaian, 6Motion disematkan yang biasa ditemui dalam mesin cuci premium.

"Inovasi dalam pencucian ini berupa enam pola gerak pencucian yang inspirasinya berasal dari gerak mencuci pakaian dengan tangan. Polanya menyesuaikan karakter material pakaian sehingga mampu mengurangi kemungkinan kerusakan kain dan memperlama usia pakaian," ungkapnya.

LG Electronics Perkuat Pasar di Indonesia Lewat R&D

Hal istimewa lainnya terletak pada kemampuan mesin cuci menghasilkan dan mempertahankan temperatur panas saat proses pembersihan.

Berkat kerja unik fitur LG Steam di dalamnya, mesin cuci ini mampu menghasilkan uap sekaligus mempertahankan suhu dalam kabin cuci pada tingkatan 60 derajat Celcius.

Fitur tersebut telah mengantongi sertifikasi dari British Allergy Foundation (BAF). Yaitu sebuah badan internasional berpusat di Inggris yang menaruh perhatian pada alergi dan penanganannya atas tingkat efektivitasnya dalam mengeliminasi tungau dan berbagai allergen hingga 99,9 persen.

LG Electronics juga membenamkan fitur Pet Care Cycle pada LG Washing Machine AI DD 2.0. Fitur ini berupa pilihan pencucian dengan menggunakan suhu tinggi hingga 60 derajat Celcius dengan empat siklus pembilasan air hangat, efektif menghilangkan 99 persen bau hewan peliharaan yang melekat sebelumnya pada pakaian.

Fitur selanjutnya adalah 3D Multi Water Spray yang merujuk pada keberadaan empat titik pancaran air di beberapa sudut bagian depan tabung mesin cuci yang memastikannya menjangkau seluruh cucian secara merata.

Kerja pancaran air ini didukung pompa inverter yang memiliki kecepatan putaran berubah tinggi dan rendah bergantian. Pola yang dilakukan terus-menerus secara berulang inilah yang membuat siklus pencucian mampu diselesaikan cepat dengan performa baik.

Head of Product Marketing Living of LG Electronics Indonesia, Ratih Nadiah, menuturkan jika mesin cuci baru tersebut sudah dilengkapi ezDispense. Fitur ini dirancang mampu menentukan takaran tepat deterjen yang dibutuhkan pada setiap kali pencucian.

Hal ini karena ezDispense memiliki kapasitas tampung detergen cair hingga 33 kali pencucian. EzDispense terhubung dengan sensor pada mesin cuci akan memberikan sinyal sebagai tanda diperlukannya pengisian ulang saat jumlah deterjen berada pada titik minimal.

Berdasarkan penelitian yang dilakukan LG, ezDispense dapat memberikan penghematan 3,350 ml deterjen untuk tiap 100 kali pencucian. "Keberadaan ezDispense memberi peluang bagi pengguna untuk berperilaku lebih ramah lingkungan," jelas dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya