Amuse Hub, Inovasi Tanpa Batas

NEC amuse hub.
Sumber :
  • Dok. NEC

Jakarta, VIVA – Perusahaan teknologi asal Jepang, NEC, membuka "NEC amazing user-centric experience atau amuse hub", pusat solusi teknologi yang dirancang untuk mempercepat transformasi digital di berbagai sektor industri.

Trafik Data Melonjak 650 Persen di IKN, Ini Penyebabnya

NEC amuse hub dirancang untuk memberikan pengalaman interaktif dan inspiratif bagi para pengunjung, dengan memamerkan teknologi-teknologi mutakhir dari NEC, termasuk Smart City, Smart Transportation Systems, Multi-modal Biometric Recognition, Submarine Cable System, Smart Manufacturing, dan Cybersecurity.

Showcase teknologi sangat penting dalam mempercepat pemahaman, adopsi, dan implementasi inovasi digital di berbagai sektor industri. Melalui demonstrasi langsung, masyarakat dan para pelaku industri dapat memahami bagaimana solusi digital seperti kecerdasan buatan (AI), Internet of Things (IoT), atau teknologi keamanan siber.

Kebut Pemindahan Kabel ke Bawah Tanah di Jakarta

"Kami ingin memperkenalkan berbagai teknologi dan solusi yang dapat meningkatkan kualitas hidup dan keamanan di Indonesia secara lebih luas. Karena kami percaya teknologi memiliki peran penting dalam membentuk masa depan yang lebih baik dan aman," kata Direktur Utama NEC Indonesia, Joji Yamamoto.

Sementara itu, Kepala Eksekutif Digital Tech Ecosystem and Development Sinar Mas Land, Irawan Harahap, meyakini NEC amuse hub mampu mendorong kolaborasi, eksplorasi, dan kreativitas berbagai kalangan—mulai dari publik hingga profesional di industri teknologi agar dapat beradaptasi dengan cepat terhadap perubahan digital.

Teknologi Jepang 'Mewarnai' MRT Jakarta

"Kehadiran NEC amuse hub juga bagian penting dari upaya kami untuk mendorong pertumbuhan ekosistem digital yang lebih cerdas dan aman," jelas dia.

NEC amuse hub berlokasi di Biomedical Campus di dalam kawasan Digital Hub di BSD City, Tangerang, Banten. Ini merupakan ruang komersial khusus bagi industri teknologi dengan luas total 25 hektare. Sejak 2016, Digital Hub telah menjadi rumah bagi 38 perusahaan nasional dan multinasional, serta startup unicorn Indonesia.

Ilustrasi kolaborasi.

Membangun Jakarta dengan Teknologi dan Kolaborasi

Perusahaan yang bergerak di bidang teknologi informasi dan komunikasi (TIK) ini membuka peluang kolaborasi sebagai bagian dari pengembangan Jakarta sebagai kota global.

img_title
VIVA.co.id
28 September 2024