Kuasai Pasar Indonesia dengan Inovasi Teknologi Terbaru

Ilustrasi inovasi.
Sumber :
  • Smith School of Business - Queen's University

Jakarta, VIVA – Raksasa elektronik asal China, TCL, berkomitmen untuk menghadirkan inovasi teknologi yang memudahkan pengguna di Indonesia.

20 Instansi Ditetapkan sebagai Hub JIPP, LKPP Salah Satunya

Kini, TCL berkembang pesat dan memperluas portofolio produk. Mulai dari televisi hingga home appliances yang sesuai kebutuhan masyarakat. TCL diklaim sebagai pionir dalam industri televisi.

Dengan teknologi layar Quantum Dot dan Mini-LED, TCL menghadirkan kualitas gambar yang memukau dengan warna yang lebih hidup dan kontras yang lebih tinggi terbukti tahun ini, TCL memperkenalkan Tv series X955 Max yang memberikan kesempurnaan kualitas gambar.

Akselerasi Inovasi AI Melalui Infrastruktur Data Cerdas

Tidak hanya fokus pada televisi, tahun ini TCL juga memperkenalkan beragam produk elektronik lainnya, seperti:

•    Air Conditioner (AC):

Kemensos Raih 7 Penghargaan Inovasi Pelayanan Publik dari KemenpanRB

TCL menghadirkan berbagai model AC dengan teknologi inovatif yang menawarkan kenyamanan optimal dan hemat energi.

Teknologi seperti AI Inverter pada AC TCL series Gentle Cool memungkinkan pendinginan lebih cepat, efisiensi energi yang tinggi, serta perawatan yang lebih mudah.

•    Kulkas (refrigerator):

TCL juga menawarkan lini kulkas dengan fitur-fitur canggih yang dirancang untuk menjaga kesegaran makanan lebih lama.

Salah satu inovasi terbaru adalah Automatic Anion-Releasing Technology (AAT) pada kulkas TCL P580CD & P500CD, teknologi yang dirancang untuk meningkatkan kebersihan dari bakteri dan kesegaran kulkas, sehingga makanan di dalam kulkas lebih tahan lama.

•    Mesin cuci (washing machine)

Dalam kategori mesin cuci, TCL menawarkan Series Ecorora yang dilengkapi teknologi cerdas.

Fitur seperti AI Direct Drive Motor yang memungkinkan pengoperasian lebih halus dan tahan lama, serta penghematan energi. Beberapa inovasi penting yang dihadirkan TCL dalam produk mesin cuci ini antara lain:

-    fitur Wash & Dry 1 hour, pakaian bisa langsung kering hanya dalam 1 jam.
-    Teknologi Heat Sterilization yang mampu membunuh 99,9 persen bakteri dan 100 persen tungau, sehingga memberikan hasil pencucian yang lebih maksimal dan steril.

"Ini hanya awal dari perjalanan panjang kami selama 43 tahun berdiri untuk menjadi pelopor dalam teknologi global. Kami siap dan akan terus berinovasi untuk memberikan solusi teknologi yang menginspirasi," ungkap General Manager TCL Indonesia, Evan Tang, Rabu, 9 Oktober 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya