100 Orang Asah Keterampilan Digital

Content creator.
Sumber :
  • Dreamstime.com

Jakarta, VIVA – YES Bootcamp & Certification 2024 merupakan program pelatihan intensif yang diberikan oleh mentor berpengalaman.

Bagas Dribble, Komedian Muda Asal Jambi yang Menggemparkan Dunia Maya

Peserta akan mempelajari berbagai keterampilan praktis di bidang content creator dan digital marketing. Mulai dari strategi pemasaran digital hingga pembuatan konten kreatif.

Program yang diikuti 100 peserta terpilih dari seluruh Indonesia secara online ini akan diakhiri dengan mengikuti ujian sertifikasi kompetensi yang terakreditasi Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP).

Windah Basudara bersama 3 Content Creator Indonesia Siap Adu Ilmu

YES Bootcamp & Certification 2024 juga bagian dari komitmen pemerintah untuk membekali generasi muda dengan keterampilan digital yang relevan dan mendukung kemandirian ekonomi.

Keterlibatan aktif pemerintah dalam program seperti ini menunjukkan komitmen untuk mendukung pertumbuhan pemuda Indonesia sebagai pelaku utama dalam perekonomian digital.

Puluhan Content Creator Ikut Kompetisi Angkat Keunikan dan Potensi Aceh

Program ini secara resmi digelar oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga sebagai harapan agar para peserta tidak hanya akan siap bersaing di dunia kerja, tetapi juga mampu menciptakan peluang kerja baru melalui inovasi di sektor digital.

"Kami ingin YES Bootcamp & Certification sebagai langkah strategis untuk mengurangi angka pengangguran di kalangan pemuda," tutur Asisten Deputi Potensi Kemandirian Pemuda, Kementerian Pemuda dan Olahraga, Tri Winarno.

Ia juga menjelaskan bahwa pelatihan dan program sertifikasi ini dirancang untuk memberikan keterampilan praktis untuk meningkatkan daya saing pemuda di pasar kerja nasional maupun internasional, sekaligus membuka peluang bagi pemuda untuk menciptakan usaha sendiri di era ekonomi digital.

Ilustrasi Terima Gaji

Daftar Pekerjaan dengan Gaji Tertinggi di Indonesia Per Februari Tahun 2024

Di puncak daftar, sektor keuangan dan asuransi menjadi pemegang posisi teratas dengan gaji rata-rata mencapai Rp5,15 juta per bulan. Dengan rata-rata gaji sebesar itu....

img_title
VIVA.co.id
4 Oktober 2024