Jaringan Luas Menanti Pelaku Industri Kreatif

Iklan digital.
Sumber :
  • Winstarlink

Jakarta, VIVA – Di era serba digital, menjalankan bisnis membutuhkan strategi yang tepat, terutama dengan kemudahan akses internet dan media sosial.

Menko Airlangga Optimis Industri Kreatif Cerah, Dorong Kreativitas Generasi Muda dan Sinergisme

Menurut data, terdapat 185,3 juta pengguna internet di Indonesia, dengan 139 juta di antaranya aktif di media sosial.

Hal ini menjadi peluang besar bagi pebisnis, terutama generasi muda, untuk memanfaatkan iklan digital dalam mengembangkan usahanya.

Ini Peran Penghargaan dalam Memajukan Industri Kreatif di Indonesia

Ilustrasi industri kreatif.

Photo :
  • Pixabay
Gairahkan Kreativitas Anak Bangsa, Bank Mandiri Gelar Gala Fashion Night di Candi Prambanan

Ilustrasi industri kreatif.

Photo :
Peluang tersebut tidak disia-siakan Reza Fitriano dengan menggelar Festival Penghargaan Citra Pariwara ke-37 pada 12-13 Desember 2024.

Ia menghadirkan rangkaian kegiatan lomba yang terbagi dalam dua kategori besar, yaitu Lomba Utama Citra Pariwara dan Lomba Pendukung Citra Pariwara.

Lomba Utama terbagi menjadi empat kelompok, dengan berbagai subkategori menarik bagi para pelaku industri kreatif untuk bersaing dan menunjukkan keunggulan dalam bidang masing-masing.

Pada Creative Agency Group, kompetisi berbagai aspek penting dalam industri periklanan, mulai dari Print Category hingga Design Category.

Pada Digital Agency Group misalnya memberikan ruang bagi inovasi dalam format digital melalui kategori Digital Form, Digital Content, dan Digital Technology.

"Di sini, para peserta ditantang untuk menunjukkan kreativitas dan keahlian mereka dalam dunia digital yang semakin berkembang," ungkap chairman Citra Pariwara 2024, tersebut.

Dengan tema "Guts Must Be Crazy", ajang ini siap menjadi wadah bagi insan kreatif untuk bersaing dan menunjukkan karya terbaik. Pendaftaran telah dibuka sejak September dan ditutup awal November 2024.

"Malam Anugerah Citra Pariwara merupakan puncak apresiasi bagi pencapaian kreatif para pelaku industri periklanan," kata Reza.

Tak kalah menarik, Lomba Pendukung Citra Pariwara 2024 juga menghadirkan BG Award, kompetisi yang khusus diadakan untuk mahasiswa.

Sementara itu, Daun Muda Award ditujukan bagi pekerja muda yang lahir setelah 30 September 1994. Ajang ini bertujuan untuk memilih wakil Indonesia dalam Adfest Young Lotus 2025.

"Mereka kerap berbagi pengalaman mereka di berbagai festival kreatif juga periklanan baik regional maupun internasional yang akan berbagi tentang perkembangan industri kreatif dan periklanan," tutur Reza.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya