Dicari Tim eSports Indonesia untuk Go International, Rp6 Miliar Menanti

Direktur Utama Acer Indonesia Leny Ng.
Sumber :
  • VIVA/Lazuardhi Utama

Jakarta, VIVA – Industri game lokal, terutama eSports, mengalami pertumbuhan yang signifikan sehingga memiliki potensi besar dalam meningkatkan ekonomi kreatif nasional.

Sabet Medali Perak di PON 2024, Atlet Esports Dapat Sambutan saat Tiba di Tangerang

Data Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo), jumlah pendapatan total industri game di Indonesia mencapai US$1,1 miliar atau Rp16,8 triliun di 2021.

Sektor ini diperkirakan menembus angka US$2,5 miliar atau Rp38,2 triliun pada 2025. Tidak heran banyak pihak mendukung anak muda bertalenta untuk berkembang di industri eSports.

Taklukkan Bali 3-1, Tim Esports Sumut Sabet Medali Emas Nomor Mobile Legends

Acer misalnya, yang memfasilitasi tim eSports Dota 2 dan Valorant melalui jajaran produk gaming, seperti Monitor Gaming Nitro XV252QF, dengan kecepatan refresh rate tertinggi hingga 390Hz, dan PC Desktop Predator Orion 5000, yang didukung dengan 14th Gen Intel Core processors dan pilihan kartu grafis NVIDIA GeForce 40 series.

Meski Baru Eksibisi, Honor Of Kings Diharapkan Masuk Nomor Cabor Esport di PON 2028

PC Desktop Gaming Predator Orion 5000.

Photo :
  • VIVA/Lazuardhi Utama

Selain itu, Acer Indonesia melalui Predator Gaming resmi memulai pencarian tim Dota 2 dan Valorant untuk mewakili Indonesia di ajang Asia Pacific Predator League 2025, yang berlangsung di Malaysia International Trade Exhibition Centre, Kuala Lumpur pada 11-13 Januari 2025, dengan total hadiah Rp6 miliar.

Mencari tim Dota 2 dan Valorant terbaik, Predator Gaming membuka pendaftaran Indonesia Series: Asia Pacific Predator League 2025, sejak 13 September hingga 21 Oktober 2024.

Seluruh tim pendaftar akan mengikuti qualifiers, dan 2 tim Valorant dan 1 tim Dota 2 terbaik, akan mewakili Indonesia bertanding melawan tim dari 14 negara.

Direktur Utama Acer Indonesia, Leny Ng, mengaku memberikan kesempatan kepada talenta eSports Tanah Air bersaing di tingkat dunia.

Dalam mencari talenta eSports terbaik dari berbagai daerah di Indonesia, ia berharap agar semangat bersaing para gamers terus tumbuh, yang pada akhirnya dapat memberi dampak positif terhadap industri ini.

"Kami menargetkan tim terbaik Dota 2 dan Valorant yang terpilih nantinya bisa membawa nama harum Indonesia dan menjadi inspirasi generasi muda untuk selalu mengembangkan potensinya, termasuk di industri game nasional," ungkapnya di Jakarta, Selasa, 1 Oktober 2024. Pada gelaran Asia Pacific Predator League 2025, Acer juga mengumumkan Boom Esports sebagai Predator Gaming Brand Ambassador terbaru.

Tim Boom Esports.

Photo :
  • VIVA/Lazuardhi Utama
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya