Gampang Banget Mengubah Sampah Plastik jadi Pulsa Gratis

Steve Saerang, Senior Vice President - Head of Corporate Communications Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) di Jakarta, Senin, 30 September 2024.
Sumber :
  • VIVA/Trisya Frida

VIVA – Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) menggelar program 'Sampah Jadi Pulsa' untuk mengatasi permasalahan sampah plastik melalui konversi sampah menjadi pulsa bagi masyarakat yang berpartisipasi.

Dorong Ekonomi Sirkular, AQUA Pakai Fasilitas Daur Ulang Modern Pertama di Kalimantan

Senior Vice President Head of Corporate Communications Indosat Ooredoo Hutchison, Steve Saerang, mengaku ingin menunjukkan bagaimana sampah plastik dapat diubah menjadi sesuatu yang bernilai, sekaligus memanfaatkan teknologi digital untuk menjaga kelestarian lingkungan.

Program Sampah Jadi Pulsa memungkinkan masyarakat berkontribusi aktif dalam pengurangan sampah dengan mengumpulkan dan menyetor botol plastik melalui Reverse Vending Machine (RVM) di berbagai kota di Indonesia.

Epic, Aksi Designer Ria Miranda Tuangkan Keprihatinan Bahaya Sampah Plastik Laut

Sejak diluncurkan pada 2022, program ini telah berhasil mengumpulkan lebih dari 23 ribu botol plastik—setara dengan 437 kg plastik—dan mengonversinya menjadi pulsa digital senilai Rp14 juta, dengan partisipasi dari 1.032 pengguna.

"Kami juga berkomitmen mendukung program pemerintah untuk mengurangi limbah plastik, yang mengedepankan pengelolaan sampah dengan solusi berbasis teknologi digital," kata Steve di Jakarta, Senin, 30 September 2024. Ke depannya, program Sampah Jadi Pulsa akan terus diperluas ke berbagai kota di seluruh Indonesia.

Menghidupkan Kembali Warisan dalam Setiap Langkah

Masyarakat yang ingin berpartisipasi dalam gerakan ini dapat mengunjungi dropbox di kota mereka, membawa botol plastik, dan memastikan nomor Indosat (IM3 atau Tri) mereka aktif. Setiap botol yang disetor akan memberikan poin yang dapat ditukarkan dengan pulsa melalui proses digital yang mudah.

Pengungkapkan kasus pencurian data untuk penjualan data melalui sim Indosat. VIVA/Muhammad AR

Polisi Panggil Ulang Pihak Indosat terkait Kasus Pencurian Ribuan Data KTP

Polresta Bogor Kota berencana memeriksa lagi pihak Indosat Ooredoo Hutchison dalam waktu dekat guna membuat kasus pencurian data Phising Cybercrime Indentity Theft warga.

img_title
VIVA.co.id
27 September 2024