IDCamp 2024 Siap Cetak Generasi Standard Industri

Direktur Utama dan Kepala Eksekutif Indosat Ooredoo Hutchison, Vikram Sinha.
Sumber :
  • VIVA/Lazuardhi Utama

Jakarta, VIVA – Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) menggelar beasiswa untuk mencetak pengembang atau developer berstandard industri lewat IDCamp 2024, yang berlangsung mulai September 2024 hingga Januari 2025.

Denny JA Bentuk Forum Kreator Era AI, Ini Alasannya

Kali ini, IDCamp memperkenalkan dua program yang fokus pada kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI) dan otomasi dengan sertifikasi global.

Direktur Utama dan Kepala Eksekutif Indosat Ooredoo Hutchison Vikram Sinha mengatakan dua program tersebut membuka pintu bagi generasi muda untuk menjadi inovator masa depan dan meningkatkan daya saing bangsa di era digital.

Akun Kripto Dibobol dalam Sekejap? Ini Modus Terbaru Penipu yang bikin Merinding

"Investasi di bidang pendidikan teknologi adalah kunci untuk masa depan yang lebih inklusif dan berkelanjutan," ujar dia.

Pada program IDCamp 2024, IOH menyediakan kesempatan bagi 150 ribu peserta untuk dapat mengembangkan kemampuan di bidang teknologi.

Jadi Sahabat Perusahaan dalam Mengambil Keputusan

Untuk itu, IDCamp 2024 berkolaborasi dengan Dicoding, platform edukasi teknologi, dalam menghadirkan dua program baru, yaitu kelas dasar AI dan dua kelas otomasi.

Salah satu penerima beasiswa IDCamp, Ihsan Maulana, telah merasakan manfaat dari program ini. Alumni IDCamp 2023 yang memilih pembelajaran DevOps untuk pengembangan sistem Security Information and Event Management (SIEM) tersebut berhasil meningkatkan jenjang karirnya.

Presiden kelima RI Megawati Soekarnoputri saat menyampaikan kuliah umum di St. Petersburg University, Rusia, Senin, 16 September 2024.

Kuliah Umum di Rusia, Megawati Ingatkan Potensi Konflik Dunia akibat Penyalahgunaan AI

Megawati Soekarnoputri mengajak negara-negara di dunia untuk menyusun hukum internasional yang mengatur penggunaan kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI).

img_title
VIVA.co.id
17 September 2024