Menjembatani Gaya Hidup Digital dan Aspiratif Pelanggan

Ilustrasi kepuasan pelanggan.
Sumber :
  • PPM Manajemen

Jakarta, VIVA – Pasar e-commerce di Indonesia mengalami pertumbuhan luar biasa selama beberapa tahun terakhir.

IFG dan Telkomsel Genjot Pengembangan Ekosistem Digital Layanan Keuangan

Hal ini didorong oleh meningkatnya penetrasi internet, kelas menengah yang berkembang pesat, dan meningkatnya preferensi dalam berbelanja online untuk melengkapi kebutuhan gaya hidup digital.

Jumlah pengguna internet mencapai 185,3 juta dengan penggunaan internet mobile meningkat 0,6 persen dari tahun sebelumnya.

Pengaruh Digital Terhadap Kepuasan Pelanggan Sangat Besar

Sementara itu, terdapat tren gaya hidup yang menonjol di mana 11,7 persen, terutama Gen Y dan Gen Z, memprioritaskan untuk selalu mengikuti perkembangan teknologi terkini dan pengeluaran untuk hiburan dan rekreasi (49,4 persen), yang mengarah pada gaya hidup modern berfokus pada konektivitas, kenyamanan dan mobilitas.

Di lanskap e-commerce, sekitar 59,3 persen pengguna internet melakukan pembelian secara online setiap minggu, sehingga merefleksikan jangkauan luas pasar digital secara nasional.

Kampanye Telkomsel Bukan Sekadar Slogan

Peningkatan konektivitas ini telah menciptakan peluang bagi platform e-commerce untuk menjangkau basis nasabah yang lebih luas.

E-commerce.

Photo :
  • Unsplash

E-commerce.

Photo :
Seiring dengan tren ini, UOB Indonesia dan Telkomsel meluncurkan kartu kredit co-branded untuk menjembatani gaya hidup digital dan aspiratif pelanggan yang terus berkembang.

Dengan menggabungkan kekuatan dari merek dan layanan kedua perusahaan, Kartu Kredit UOB Telkomsel menawarkan manfaat eksklusif seperti peningkatan tunjangan data, cashback pembelian online dan rewards untuk pengeluaran sehari-hari, menjadikan perbankan dan komunikasi lebih mudah dan menguntungkan.

Direktur Pemasaran Telkomsel Derrick Heng berharap kerja sama ini dapat terus memberikan nilai tambah untuk membuka lebih banyak peluang bagi pelanggan.

"Kami berkomitmen untuk menghadirkan konektivitas, layanan, dan solusi yang inovatif dan unggul," kata dia, Selasa, 10 September 2024.

Di mata Consumer Banking Director UOB Indonesia Cristina Teh Tan memaparkan bahwa customer centricity culture adalah inti dari apa yang sudah dilakukan.

Ia pun berharap dapat memberikan pengalaman pelanggan yang luar biasa dan menawarkan berbagai penawaran untuk memenuhi gaya hidup perkotaan yang terhubung secara digital.

"Ini menegaskan ambisi kami untuk menjadi bank pilihan bagi individu-individu aspiratif di Indonesia," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya