Pengaruh Digital Terhadap Kepuasan Pelanggan Sangat Besar

Ilustrasi konsumen / pelanggan.
Sumber :
  • LinkedIn

Jakarta, VIVA – Hari Pelanggan Nasional atau Harpelnas yang diperingati setiap 4 September menjadi kesempatan bagi BRI Life kepada nasabah untuk memberikan umpan balik langsung. Satu di antaranya melakukan inovasi dalam layanan digital.

Legislator PKS Ciptakan Peluang Dapatkan Cuan Digital Halal

"Pengaruh digital terhadap kepuasan pelanggan sangat besar. Kami menyediakan banyak akses layanan melalui customer service, baik melalui email, telepon, WhatsApp, maupun digital customer care. Masukan dari nasabah selalu jadi dasar untuk terus meningkatkan kualitas," ungkap Direktur Utama BRI Life Aris Hartanto.

Sesuai dengan regulasi yang ada, ia mengaku senantiasa melakukan welcome call dengan menggunakan contact center yang ada serta melakukan reorganisasi yang bertujuan untuk keefektifan proses bisnis BRI Life.

OJK Sebut Industri Fintech RI Masih Lemah Modal hingga Kurang SDM Berkualitas

Group HealthCare yang telah dibentuk pada 2023, saat ini berhasil Go Live pada aplikasi My Access. Hal ini agar nasabah dapat melihat segala informasi yang terkait dengan layanan askes BRI Life seperti informasi benefit, daftar provider, family tree, riwayat klaim, dan kartu peserta nasabah.

Kota Ternyaman untuk WFH di Indonesia

WhatsApp.

Photo :
  • VIVA.co.id/Arianti Widya

WhatsApp.

Photo :
Selain itu, BRI Life juga menggelar kegiatan agar lebih dekat dengan pengguna. Adapun agenda yang dilaksanakan meliputi 4 kegiatan. Pertama, 'Sweet Gratitude', yakni memberikan paket gift sebagai apresiasi kepada nasabah yang melakukan walk-in / kunjungan ke kantor layanan BRI Life seluruh Indonesia di Harpelnas.

Kedua, 'Thank You ForYour Trust' atau penyerahan pembayaran Manfaat Klaim Meninggal Dunia di beberapa titik kantor layanan. Ketiga, 'Recognition Day', yaitu memberikan Medali dan Voucher sebagai apresiasi untuk pekerja di internal perusahaan atas kontribusinya yang berorientasi pada kepuasan nasabah.

Keempat atau terakhir, 'Healing Heart', di mana jajaran direksi turut mengunjungi peserta asuransi kesehatan atau askes yang sedang menjalani rawat inap di rumah sakit rekanan. "Empat kegiatan ini sebagai cerminan bahwa pelanggan sangat vital atau komponen penting dalam keberlanjutan bisnis kami," kata Aris.

VIVA Group.

Rampungkan Restrukturisasi PKPU, Grup VIVA Fokus Pengembangan Bisnis Digital dan Konten

PT Visi Media Asia Tbk (VIVA) mengumumkan, telah berhasil menyelesaikan dengan baik restrukturisasi kewajiban pembayaran utang empat perusahaan yang tergabung dalam Grup.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2024