Kampanye Telkomsel Bukan Sekadar Slogan

Direktur Transformasi dan Perencanaan Telkomsel Wong Soon Nam.
Sumber :
  • VIVA/Lazuardhi Utama

Jakarta, VIVA – Telkomsel menggelar kampanye yang mengusung keberhasilan para pelanggan bisnisnya melakukan transformasi digital untuk menghadapi berbagai tantangan.

Taktik Telkomsel Lawan Polusi Udara

Kampanye tersebut diklaim bukan sekadar slogan, tapi juga ajakan bagi pebisnis dari berbagai sektor industri untuk berkolaborasi menciptakan dampak positif.

Kampanye ‘Pasti Ada Solusi, Berani Jadi Lebih’ itu menjadi manifestasi dari komitmen anak usaha Telkom Group dalam mendukung pelaku bisnis untuk mengoptimalkan potensi mereka melalui implementasi teknologi digital yang andal, inklusif, dan adaptif.

Memberi Wawasan Baru tentang Potensi Teknologi 5G

"Kami berharap dapat mendorong perubahan untuk mempercepat transformasi digital Indonesia, serta memperkuat ekosistem digital nasional secara inklusif dan berkelanjutan," kata Direktur Transformasi dan Perencanaan Telkomsel Wong Soon Nam di Jakarta, Senin, 9 September 2024.

Jawab Kabar soal Kabinet Prabowo Mencapai 40 Menteri, Begini Respons Elite Gerindra

Samsung Galaxy S24 series.

Photo :
  • Istimewa

Pada sektor perbankan, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk berhasil mempercepat dan meningkatkan keamanan proses autentikasi pengguna secara signifikan dengan langkah berani penggunaan solusi Telco Verify untuk memastikan keamanan data nasabah di aplikasi BRImo.

Di tengah maraknya tindak kejahatan siber, BRI dan Telkomsel telah memastikan keamanan data pengguna yang lebih baik, dan mempermudah verifikasi transaksi layanan dalam hitungan detik.

Kemudian, mitra pengemudi Gojek telah merasakan dampak dan manfaat nyata kolaborasi bersama Telkomsel melalui kehadiran Paket Swadaya yang memberikan kuota internet berlimpah dengan harga terjangkau.

Dengan memanfaatkan layanan Communication-Platform-as-a-Service (CPaaS) Number Masking, Gojek telah meningkatkan privasi dan keamanan data pengguna dengan menyamarkan nomor telepon dalam setiap interaksi. Langkah berani ini diyakini tidak hanya memastikan komunikasi yang aman, tetapi juga mencegah potensi penyalahgunaan data.

Selanjutnya, kolaborasi dengan Samsung menghadapi tantangan meningkatkan efisiensi aktfivitas beriklan mereka lewat solusi Digital Advertising (DigiAds) untuk strategi targeted messaging yang efektif.

Melalui pemanfaatan solusi ini, Samsung tidak hanya berhasil meningkatkan penjualan produk Samsung Galaxy S24 series secara signifikan, tetapi juga memberikan kontribusi luar biasa dengan meningkatkan return on-ads spend hingga 32 kali.

Di sektor pertambangan, PT Putra Perkasa Abadi (PPA) telah mengimplementasikan solusi Smart Mining melalui Private Network dan IoT Intelligent Tank Monitoring System (INTANK).

Solusi Private Network menghadirkan konektivitas yang aman dan stabil dengan latensi rendah yang konsisten, sehingga berdampak positif terhadap produktivitas dan optimalnya proses bisnis perusahaan dengan peningkatan efisiensi dan keamanan operasional.

Dengan demikian, PPA dapat memperkuat pengelolaan sumber daya mereka, serta membuat keputusan secara lebih cepat dan aman, memastikan kelancaran aktivitas pertambangan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya