Indosat Jamin Sinyal Aman di 2 Provinsi Ini

Pusat Komando (Command Center) Indosat Ooredoo Hutchison/IOH.
Sumber :
  • Dok. Indosat Ooredoo Hutchison

Jakarta, VIVA – Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) menegaskan komitmennya untuk memastikan kelancaran konektivitas bagi seluruh kontingen dan masyarakat menjelang penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional atau PON XXI Aceh–Sumatra Utara pada 9-20 September 2024.

Polri Bentuk Satgas Usut Pengelolaan Keuangan PON XXI

Director and Chief Technology Officer Indosat Ooredoo Hutchison Desmond Cheung mengaku sudah melakukan persiapan menyeluruh, baik dari sisi infrastruktur jaringan hingga jalur distribusi produk, serta titik pelayanan untuk memenuhi kebutuhan telekomunikasi dan digital pelanggan sepanjang gelaran PON XXI.

Untuk mendukung kesuksesan PON XXI yang diselenggarakan pertama kali di Aceh dan kedua kali di Sumatra Utara tersebut, sejumlah base transceiver station (BTS) dan perangkat repeater untuk menghadirkan cakupan jaringan luas dengan sinyal yang kuat, terutama area dengan potensi kebutuhan layanan internet yang tinggi.

Sederet Penyelewengan PON 2024, Mulai dari Venue Belum Siap sampai Masalah Katering

Selain itu, IOH juga melakukan optimasi trafik keseimbangan serta peningkatan kapasitas BTS yang menjangkau lokasi pertandingan PON XXI untuk mengantisipasi lonjakan kenaikan trafik internet.

Lebih lanjut, Indosat menempatkan Mobile BTS (MBTS) di Stadion Deli Serdang, Medan untuk memastikan bahwa semua pengguna, termasuk atlet, ofisial, penonton, hingga awak media mendapatkan layanan digital yang cepat dan stabil.

Renang Artistik PON XXI: DKI Juara Umum, Sulsel Sabet Emas Beregu

"Dengan adanya MBTS, kami dapat menangani peningkatan trafik data, telepon, dan SMS dengan baik selama PON XXI berlangsung. Ini akan membantu menghindari gangguan atau penurunan kualitas layanan yang mungkin terjadi akibat adanya lonjakan pengguna," kata Desmond.

Sisa 5 Hari Lagi, Venue untuk Penutupan PON 2024 di Sumut Belum Rampung

Venue untuk Penutupan PON 2024 yang Tinggal 5 Hari Lagi Belum Rampung, Menpora Bilang Begini

Venue untuk penutupan PON XXI Aceh-Sumut 2024 di Kompleks Sport Center Sumut masih dalam proses pembangunan, padahal tinggal 5 hari.

img_title
VIVA.co.id
15 September 2024