Siaga 5G di Bali

Teknologi 5G Standalone (5G SA).
Sumber :
  • Dok. Telkomsel

Jakarta, VIVA – Telkomsel menghadirkan jaringan Hyper 5G untuk menyukseskan keberlangsungan High-Level Forum on Multi Stakeholder Partnerships (HLF-MSP) dan Indonesia-Africa Forum (IAF) ke-2 di Nusa Dua, Bali.

Mengintip Resort Mewah di Bali, Ramah Lingkungan Diapit Gunung Agung dan Lempuyang

Dengan dukungan jaringan broadband terdepan serta beragam produk dan layanan digital, anak usaha Telkom Group itu memastikan seluruh delegasi yang diperkirakan berjumlah 1.500 peserta dari berbagai negara dapat menikmati pengalaman komunikasi dan digital yang lancar selama berlangsungnya forum ini.

"Kami berharap kedua gelaran internasional ini dapat berjalan dengan sukses, memberikan dampak positif bagi hubungan bilateral antara Indonesia dengan negara-negara di dunia," kata Direktur Jaringan Telkomsel Indra Mardiatna, Selasa, 3 September 2024.

Viral Video Wanita Bagikan Kondisi Ratusan Monyet Kelaparan Bikin Miris: Sisakan Pohon untuk Mereka

Di area Bali, Telkomsel telah menyiapkan dan mengoptimalisasi jaringan 5G dan 4G di 64 site, serta memasang dua unit Compact Mobile BTS (COMBAT), tiga unit BTS Easy Macro, dan satu unit Massive MIMO untuk memastikan kualitas jaringan tetap optimal selama acara berlangsung.

Selain itu, 225 site jaringan Hyper 5G Telkomsel yang tersebar di Kota Denpasar dan Kabupaten Badung, termasuk Nusa Dua, Bali, diharapkan mampu memberikan pengalaman layanan konektivitas berkecepatan tinggi 5G tanpa terputus bagi seluruh delegasi.

Jurus BI Dongkrak Pertumbuhan Ekonomi Lewat Pariwisata Berkualitas

Telkomsel juga menyiapkan berbagai produk dan layanan pelanggan untuk mengakomodasi kebutuhan komunikasi delegasi mancanegara yang dapat ditemukan di berbagai lokasi, seperti di pusat layanan di Media Center BNDCC/BICC, Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, tujuh GraPARI yang tersebar di berbagai lokasi strategis.

Lokasi itu mencakup GraPARI Jimbaran, GraPARI Mall Bali Galeria, GraPARI Renon, GraPARI Teuku Umar, GraPARI Gatsu Tengah, GraPARI Tabanan, dan GraPARI Ubud.

Selain itu, Telkomsel juga mendirikan 12 Tourist Corner di berbagai pusat perbelanjaan dan lokasi wisata popular di Bali yang siap melayani pembelian eSIM Prabayar Tourist, registrasi kartu, paket data 5G, isi ulang pulsa, pembelian modem Orbit, serta aktivasi eSIM dan layanan 5G.

Telkomsel juga telah bekerja sama dengan mitra outlet resmi Telkomsel yang tersebar di seluruh Bali termasuk di area wisata dan kawasan utama penyelenggaraan IAF dan HLF MSP 2024 seperti Nusa Dua, Kuta, Pecatu, Seminyak, Canggu, Sanur, Ubud, dan Nusa Penida dan beberapa kawasan lainnya, guna menghadirkan kemudahan dalam mengakses produk dan layanannya.

Upgrade 4G LTE Telkomsel.

Taktik Telkomsel Lawan Polusi Udara

Telkomsel dan PT Mobil Anak Bangsa Indonesia (MAB) menandatangani nota kesepahaman mengembangkan ekosistem kendaraan listrik (EV).

img_title
VIVA.co.id
15 September 2024