Dilantik Jadi Wamenkominfo, Begini Perjalanan Karier Angga Raka Prabowo

Angga Raka Prabowo menjadi Wamenkominfo oleh Presiden Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Senin, 19 Agustus 2024.
Sumber :
  • VIVA/ Ahmad Farhan Faris

Jakarta, VIVA – Pada Senin hari ini, 19 Agustus 2024, Presiden Joko Widodo secara resmi melantik Angga Raka Prabowo sebagai Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika (Wamenkominfo) yang baru.

Wamenkominfo: Banyak Ormas Islam Setuju Azan Lewat Running Text saat Misa Akbar

Pelantikan ini berlangsung di Istana Negara, Jakarta, dan menambah jumlah Wakil Menteri Kominfo menjadi dua, yakni Angga Raka dan Nezar Patria.

Nama Angga Raka langsung menjadi sorotan dan membuat publik penasaran. Berikut ini perjalanan karier Angga Raka yang baru saja diangkat sebagai  Wamenkominfo baru:

6 Syarat Tanda Tangan Elektronik Disebut Sah

Perjalanan Karier 

Kemenkominfo Terima 572 Ribu Aduan soal Penipuan Online

Wamenkominfo Angga Raka Prabowo

Photo :
  • VIVA/Ahmad Farhan Faris

Angga Raka Prabowo adalah seorang politikus dari Partai Gerindra yang memiliki pengalaman panjang di bidang komunikasi politik.

Ia dikenal luas karena pernah menjabat sebagai Ketua Bidang Komunikasi atau Direktur Media Kampanye Tim Kampanye Nasional (TKN) untuk pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka pada Pilpres 2024.

Pada 2008, Angga bergabung dengan Partai Gerindra. Sementara, karier Angga dalam tim media Prabowo dimulai pada 2012, dan dua tahun kemudian, dirinya diangkat sebagai sekretaris pribadi Prabowo Subianto hingga 2017. Hingga kini, Angga masih mendapat kepercayaan untuk mengelola media partai.

Pada 2021, Angga kembali mencuri perhatian publik ketika Prabowo Subianto menunjuknya sebagai Komisaris PT Teknologi Militer Indonesia (TMI).

Perusahaan ini dikenal karena keterlibatannya dalam proyek pengadaan Alat Pertahanan dan Keamanan Kementerian Pertahanan senilai Rp1.760 triliun yang direncanakan hingga 2024.

Saat ini, Angga Raka telah resmi menjabat sebagai Wamenkominfo II yang dilantik oleh Presiden Jokowi.

Selain melantik Angga Raka Prabowo, Presiden Joko Widodo juga melakukan reshuffle terhadap beberapa posisi penting di Kabinet Indonesia Maju pada hari yang sama.

Salah satu perubahan signifikan adalah diangkatnya tambahan Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika, Kepala Badan Gizi Nasional, Kepala Kantor Komunikasi Kepresidenan, dan Kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya