Indosat Siap Jadi Penggerak Utama Transformasi AI

Direktur Utama dan Kepala Eksekutif Indosat Ooredoo Hutchison, Vikram Sinha (paling kanan).
Sumber :
  • Dok. IOH

VIVA Tekno – Di tengah perkembangan yang begitu cepat, penting bagi pelaku bisnis untuk berinovasi terus-menerus, fokus pada pengembangan solusi dengan visi yang lebih luas untuk mentransformasikan dan memberdayakan industri.

Bisnis AI Data Center Menggiurkan

Penggunaan teknologi kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI) secara efektif menjadi krusial bagi transformasi sebuah perusahaan lantaran diyakini sebagai langkah yang strategis.

Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) mengumumkan kemitraan strategis dengan AionOS, perusahaan patungan antara InterGlobe dan Assago Group, yang bertujuan untuk mentransformasi bisnis menjadi perusahaan berbasis AI.

Platform Marketing AI Pertama di Indonesia, KOL.ID Siap Dukung Perkembangan Profesi KOL di Indonesia

Kolaborasi ini menginisasi AI3 – kecerdasan buatan (AI) untuk Indonesia oleh Indosat – memperkenalkan berbagai solusi termutakhir berbasis AI.

Dengan basis pelanggan yang luas dan investasi awal dalam jaringan siap AI, IOH memiliki landasan kuat untuk kemitraan ini.

Kasus Pencurian Ribuan Data KTP, Polisi Minta Keterangan Direksi Indosat

Keahlian AIonOS dalam kecerdasan buatan, teknologi, dan pengetahuan mendalam akan menjadikan Indosat sebagai penggerak utama transformasi AI di Tanah Air.

"Kami bersama AionOS optimis akan membawa Indonesia ke era baru kemajuan teknologi dan inovasi digital. Kami punya target untuk menjadikan AI dapat diakses, bermanfaat, dan dapat mendukung transformasi bisnis dan masyarakat," klaim Direktur Utama dan Kepala Eksekutif Indosat Ooredoo Hutchison, Vikram Sinha.

Adapun tiga solusi yang termasuk dalam kemitraan strategis ini, yaitu:

AI Berdaulat

Solusi AI lengkap yang menawarkan platform plug-and-play dibuat di atas infrastruktur digital yang kuat. Solusi ini bertujuan untuk merevolusi industri prioritas seperti edutech di Indonesia dengan menyediakan produk dan layanan terintegrasi bagi semua pemangku kepentingan.

Selain itu, solusi AI berdaulat akan berkontribusi secara signifikan terhadap ekonomi digital dan AI Indonesia serta meningkatkan adopsi di berbagai industri.

Solusi AI Perusahaan

Solusi AI yang dirancang khusus untuk berbagai industri, disesuaikan dengan kebutuhan spesifik masing-masing.

Misalnya, Aviation Enterprise AI, menggunakan kecerdasan buatan untuk meningkatkan pendapatan tambahan, mengoptimalkan operasi, dan memperbaiki pengalaman pelanggan.

Data dan AI in the Box

Sekumpulan solusi untuk mempercepat dan meningkatkan kapabilitas AI Indosat. Fokus utama termasuk pencegahan penipuan yang kuat dan solusi identitas untuk menciptakan ekosistem digital yang aman.

Solusi lainnya mencakup teknologi pemasaran yang berfokus pada privasi, memungkinkan pelaku bisnis di Indonesia memberikan pengalaman digital yang aman dan personal.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya