2 Kali Elon Musk Gagal Tewas

Elon Musk saat peluncuran layanan internet berbasis satelit Starlink di Denpasar, Bali, Minggu, 19 Mei 2024.
Sumber :
  • (AP Photo/Firdia Lisnawati)

VIVA Tekno – Miliarder Elon Musk mengklaim mengalami dua kali upaya pembunuhan terhadap dirinya, namun berhasil digagalkan.

Tesla Cancels Plans for EV Investment in Indonesia, Minister Says

Pemilik media sosial X itu berkomentar tidak lama setelah Calon Presiden Amerika Serikat (Capres AS) dari Partai Republik Donald Trump ditembak dan terluka selama kampanye di Pennsylvania, AS.

Kepala Eksekutif SpaceX dan Tesla ini membuka tentang dua percobaan pembunuhan terhadap dirinya selama delapan bulan terakhir.

Terbongkar, Ini Penyebab Pabrikan Mobil Listrik Tesla Ogah Investasi di Indonesia

Miliarder yang tinggal di AS tersebut mengingatkan warganet supaya meningkatkan perlindungan, baik diri sendiri maupun keluarga, sebanyak tiga kali lipat.

"Melihat tragedi yang dialami Donald Trump, saya langsung ingat masa-masa berbahaya yang nyaris merenggut nyawa. Delapan bulan lalu, ada dua orang di dua lokasi terpisah hendak membunuh saya, dan dua-duanya gagal. Mereka ditangkap dengan senjata api sekitar 20 menit dari kantor pusat Tesla di Texas," ungkapnya, seperti dikutip dari situs Russia Today, Selasa, 16 Juli 2024.

Menteri Rosan Blak-blakan Alasan Tesla Batal Investasi di Indonesia

Miliarder tersebut sudah berulang kali mengkritik Pemerintahan Presiden Joe Biden dari Partai Demokrat. Elon Musk mengklaim pada Mei 2022 Partai Demokrat sudah 'menjadi partai yang memecah belah dan menyebarkan ujaran kebencian'.

"Jadi, saya tidak dapat lagi mendukung mereka dan akan memilih Partai Republik," tutur dia.

Tersangka penembak berusia 20 tahun dan dinyatakan tewas. Wall Street Journal melaporkan, mengutip sumber anonim, bahwa Capres dari Partai Republik (Donald Trump) dan Kepala Eksekutif SpaceX dan Tesla (Elon Musk) sudah menjalin hubungan dekat dalam beberapa bulan terakhir.

"Saat ini sedang dalam pembicaraan rahasia mengenai kemungkinan mencalonkan Elon Musk sebagai Penasihat Gedung Putih. Syaratnya Donald Trump menang dalam Pemilihan Umum (Pemilu) Presiden AS bulan November 2024," jelas sumber anonim tersebut.

Ilustrasi parkir motor di rumah

Terpopuler: Alasan Tesla Batal Investasi di RI, 5 Kebiasaan Buruk yang Bikin Motor Rusak

Berita tentang alasan Tesla batal investasi di RI dan 5 kebiasaan buruk yang bikin motor rusak, banyak dibaca hingga jadi terpopuler di VIVA Otomotif.

img_title
VIVA.co.id
5 September 2024