Ambisi Taiwan di Indonesia

Pengertian bioteknologi.
Sumber :

VIVA Tekno – Statistik menyebutkan bahwa pasar produk perawatan dan kecantikan di Indonesia tumbuh dengan rata-rata tahunan (year on year/yoy) sebesar 11,9 persen dari 2020 hingga 2023, sehingga menjadikannya yang tercepat di kawasan Asia Tenggara.

Selain Indonesia, Paus Fransiskus Juga bakal Kunjungi 3 Negara Lain di Asia Tenggara

Pasar ini diprediksi akan terus tumbuh dengan rata-rata tahunan sebesar 5,81 persen hingga 2027. Hal ini membuat Taiwan sangat tertarik dengan pasar Asia Tenggara dan memiliki ambisi besar untuk memperluas bisnisnya di Indonesia.

Untuk itu, Taiwan membawa delegasi dari industri kecantikan medis dan kesehatan, termasuk produk suplemen, bahan baku produsen kesehatan dan produsen OEM (Original Equipment Manufacturer), perusahaan bioteknologi yang mengembangkan produk kecantikan medis, serta penyedia layanan pemeriksaan kesehatan dan kecantikan tingkat tinggi.

Gali Potensi Kerja Sama, PT KAI Kumpulkan 8 Operator Kereta se-Asia Tenggara

Mereka datang ke Indonesia di bawah Taiwan External Trade Development Council (TAITRA) dan The International Trade Administration (TITA).

"Produk-produk ini dijamin dapat memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia yang menginginkan produk inovatif, berkualitas tinggi, dan nilai yang baik," kata Direktur Taiwan Trade Center Jakarta, Amy Hsiao.

4 Destinasi Paling Megah di Asia Tenggara, Indonesia Peringkat Satu Paling Sering Dikunjungi

Menurutnya, pasar Indonesia memiliki potensi besar, terutama dalam industri kecantikan dan kesehatan yang terus berkembang pesat.

Amy berharap dapat membangun hubungan bisnis yang erat dan saling menguntungkan antara perusahaan Taiwan dan pelaku bisnis lokal.

"Kami berharap para pelaku bisnis Indonesia dapat memanfaatkan kesempatan untuk melihat langsung keunggulan produk-produk Taiwan dan menjalin kemitraan strategis yang dapat membawa manfaat bagi kedua belah pihak," jelas dia.

Sebagai informasi, 10 perusahaan unggulan Taiwan akan berpartisipasi dalam kegiatan "2024 Taiwan Beauty and Healthcare Trade Meeting to Indonesia" di Hotel Pullman Central Park Jakarta pada Selasa, 16 Juli 2024.

Nantinya, mereka menawarkan kesempatan bagi para pelaku bisnis lokal untuk bertemu langsung dan berdiskusi one-on-one mengeksplorasi peluang kerja sama dan memperluas pasar produk kecantikan dan kesehatan di Tanah Air.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya