Mesin Cuci dengan Teknologi AI Bikin Hemat 3 Hal Ini

Mesin cuci Samsung Bespoke AI Washer and Dryer.
Sumber :
  • Samsung

VIVA Tekno – Samsung baru-baru ini memperkenalkan Bespoke AI Washer and Dryer, mesin cuci dan pengering terbaru mereka yang diklaim sebagai produk paling ramah lingkungan, efisien, dan cerdas.

Bisnis AI Data Center Menggiurkan

Perangkat ini dirancang untuk memberikan performa unggul sambil menghemat energi, air, dan biaya. Selain itu, juga memiliki kapasitas besar dan desain yang hemat ruang.

Mesin cuci bukaan depan terbaru dari Samsung ini menawarkan tingkat kenyamanan dan efisiensi yang luar biasa.

Platform Marketing AI Pertama di Indonesia, KOL.ID Siap Dukung Perkembangan Profesi KOL di Indonesia

Ditenagai oleh teknologi AI, mesin cuci ini membantu pengguna menghemat energi, air, dan deterjen dengan cara yang lebih berkelanjutan.

Menggunakan Teknologi AI

Intip Teknologi Canggih Terbaru di Dalam Rumah

Mesin cuci Samsung Bespoke AI™ Washer & Dryer

Mesin cuci Samsung Bespoke AI™ Washer & Dryer

Photo :
  • Samsung

Bespoke AI Washer dilengkapi dengan teknologi AI Ecobubble yang mengubah deterjen menjadi gelembung yang mudah menyerap ke dalam serat kain.

Teknologi ini memungkinkan penggunaan energi 70 persen lebih rendah, bahkan saat mencuci dengan air dingin.

Selain itu, teknologi ini meningkatkan efektivitas pembersihan kotoran hingga 24 persen dan merawat kain 45,5 persen lebih baik, sehingga hasil cucian lebih bersih dan terawat.

Fitur AI Wash Cycle pada mesin ini mampu mencuci pakaian secara efisien dengan menggunakan lebih sedikit air dan deterjen.

Sistem ini mendeteksi berat dan jenis kain pada setiap muatan serta menganalisis tingkat kekeruhan air untuk mengoptimalkan penggunaan air dan deterjen.

Fitur Auto Dispense secara otomatis menyesuaikan jumlah deterjen dan pelembut yang diperlukan, menyimpan cukup deterjen untuk satu bulan pencucian.

Mesin cuci ini juga menawarkan berbagai opsi pengeringan hemat energi berkat teknologi heat pump yang ramah lingkungan.

Dengan energy rating A+++, pengering ini menggunakan Digital Inverter Compressor untuk mengeringkan cucian dengan cepat dan efisien.

Teknologi AI Dry memantau suhu dan kelembaban secara kontinu, memastikan cucian dikeringkan secara optimal tanpa pemborosan energi.

Penggunaan udara hangat yang didaur ulang juga membantu mengurangi biaya operasional dan jejak karbon.

Integrasi dengan SmartThings untuk Pengelolaan Energi yang Lebih Baik

Seperti semua perangkat Bespoke lainnya, Bespoke AI Washer and Dryer sudah terintegrasi dengan SmartThings. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk memantau dan mengelola penggunaan energi di rumah mereka.

SmartThings Energy memberikan rekomendasi untuk penggunaan energi yang lebih efisien, sementara SmartThings Clothing Care menawarkan saran pencucian yang disesuaikan berdasarkan jenis kain, pola penggunaan, dan musim. Fitur ini juga membantu menjadwalkan pencucian dan memesan deterjen secara otomatis.

Desain dan Kualitas 

Mesin cuci Samsung Bespoke AI™ Washer & Dryer

Mesin cuci Samsung Bespoke AI™ Washer & Dryer

Photo :
  • Samsung

Mesin cuci dan pengering ini dirancang dengan mempertimbangkan gaya hidup modern.

Teknologi SpaceMax menciptakan lebih banyak ruang di dalam mesin, memungkinkan drum yang lebih besar tanpa menambah ukuran luar.

Dengan kapasitas 11 kg, mesin ini memiliki desain depan yang modern dan flat, menyatu dengan tema interior apapun.

Pintu tempered-glass yang kuat menambah gaya dan ketangguhan pada perangkat ini. Ada beberapa pilihan warna yang tersedia, yakni Silver, Black, dan Morning Blue.

Desainnya memungkinkan penempatan yang fleksibel, baik ditumpuk secara vertikal maupun ditempatkan berdampingan, cocok untuk berbagai konfigurasi rumah.

Samsung juga memberikan garansi 20 tahun untuk Digital Inverter Motor pada Bespoke AI Washer and Dryer.

Motor ini menggunakan magnet yang kuat untuk kinerja yang lebih tenang dan bertenaga dengan konsumsi energi yang rendah.

Komponen berkualitas tinggi dan desain yang tahan lama menjadikan mesin ini investasi jangka panjang yang menguntungkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya