Deretan Teknologi untuk Dongkrak Efisiensi

Ilustrasi teknologi.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA Tekno – PT Jakarta Infrastruktur Propertindo (JIP) menghadirkan sederet inovasi teknologi yang dirancang untuk meningkatkan efisiensi, kemudahan akses informasi, dan interaksi yang lebih baik antara masyarakat dan berbagai layanan digital.

Terinspirasi dari Ikonik Era 90-an

Teknologi tersebut antara lain Smart Kiosk Standing, Smart Kiosk AI, Digital Signage, dan Smart Board.

Smart Kiosk misalnya, merupakan perangkat pelayanan mandiri yang dapat digunakan untuk sistem antrean, kantor pelayanan publik, supermarket atau minimarket, restoran, serta kafetaria.

Hasil Inovasi Politeknik se-Indonesia Dipamerkan di Ajang KMIPN

Alat ini dilengkapi dengan fitur pengenalan wajah berbasis kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI) untuk proses registrasi, serta NFC, E-KTP Reader, QR Code Scanner, dan Thermal Printer untuk menunjang pelayanan berbasis Smart Kiosk.

Smart Kiosk juga dapat diintegrasikan dengan custom berbasis OpenAPI. Sedangkan, Smart Board, merupakan layar interactive display yang memudahkan kolaborasi, brainstorming, dan penyampaian informasi baik secara on-site maupun melalui konferensi video secara online.

Kolaborasi All dan BPDPKS Demi Persiapkan Komersialisasi Teknologi di Sektor Sawit

Pengalaman meeting dan konferensi akan lebih kolaboratif, serta dilengkapi dengan quick dashboard untuk penyampaian dan pembahasan data real-time yang tersentral.

Selain itu, Digital Signage, merupakan penyelenggaraan sarana jaringan utilitas terpadu, menara, serta layanan infrastruktur pendukung telekomunikasi di rumah susun sederhana sewa atau rusunawa.

"Kami percaya teknologi yang kami hadirkan dapat mendukung transformasi digital yang signifikan dan memberikan manfaat nyata bagi masyarakat dan bisnis di Jakarta. Ini adalah bagian dari komitmen untuk terus berinovasi dan mendukung pembangunan kota Jakarta menuju kota global," kata General Manager Corporate Secretary JIP Aji Rizqi Yodhana.

Sementara itu, Pelaksana Tugas Direktur Utama JIP Ivan C Permana mengaku terus berinovasi dan mendukung transformasi Jakarta menuju kota global yang modern dan inovatif. Ia juga menegaskan terus berkomitmen dalam mendukung pemerintah membangun infrastruktur digital di Jakarta.

Oleh karena itu, dirinya mengajak masyarakat untuk mendukung transformasi digital Jakarta menuju kota global yang modern dan inovatif.

"Deretan inovasi teknologi yang diperkenalkan saat ini sudah memasuki tahap R&D dan akan segera dijual ke pasaran dengan target utama korporasi," jelas Ivan.

Sebagai informasi, JIP turut berpartisipasi dalam Pekan Raya Jakarta (PRJ) atau Jakarta Fair Kemayoran yang berlangsung mulai 12 Juni hingga 14 Juli 2024. Sederet inovasi teknologi ini diperkenalkan kepada masyarakat mulai 1-7 Juli 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya