Sertifikasi ISO Bukti Komitmen Perusahaan Tingkatkan Kualitas

Ilustrasi sertifikasi ISO.
Sumber :
  • Quara Group

Jakarta – ISO 37301:2021 Compliance Management Systems adalah sertifikasi manajemen kepatuhan yang merupakan standarisasi proses kebijakan dan prosedur yang diimplementasikan oleh perusahaan, untuk mematuhi hukum, regulasi, standar industi, dan kebijakan internal yang relevan.

Perkuat Keamanan Penerbangan, Bandara Soekarno-Hatta Diaudit Melalui USAP-CMA

Sertifikasi dari British Standards Institution ini merupakan pendekatan terstruktur untuk mengelola risiko regulasi dan hukum, serta memastikan bahwa organisasi beroperasi dalam batas-batas hukum.

Bagi perusahaan yang menerima ISO 37301:2021 sangatlah penting, karena standar ini didesain untuk membantu mereka agar dapat mengatur kepatuhan terhadap hukum dan peraturan, manajemen risiko, praktik bisnis yang etis, pengakuan internasional, dan pengembangan berkelanjutan.

Jadi Bagian Ekonomi Masa Depan, Pemerintah Didorong Akomodir Regulasi Blockchain dan Kripto

Asuransi Jiwa BRI Life terus berupaya untuk mempertegas komitmen terhadap proses bisnis yang berkelanjutan dan terpercaya bagi stakeholder dan masyarakat dengan menetapkan kebijakan dan tata kelola perusahan yang terstandarisasi.

Sifat Santun dan Merakyat Dinilai Jadi Keunggulan Eman Suherman untuk Pimpin Majalengka

Direktur Kepatuhan dan LegaI BRI Life I Dewa Gede Agung mengaku jika selama ini selalu menjaga komitmen dalam menjalankan proses bisnis dengan pendekatan manajemen praktis, taktis, cerdas dan efisien.

"Di dalam sebuah perusahaan, biasanya risk culture, compliance, serta government audit terkesan kaku. Tapi, kami di sini mampu menginternalisasi budaya kepatuhan ini dengan memulai dari diri masing-masing," ungkapnya.

Menurut dia, ada tiga hal yang saling terkait dan masing-masing bertanggung jawab menerapkan sistem manajemen kepatuhan, yakni manajemen perusahaan, pimpinan departemen, dan semua karyawan dalam perusahaan.

"Melalui koordinasi yang terarah dapat menciptakan budaya kepatuhan, meminimalisir risiko ketidakpatuhan, dan tentunya, memperkuat reputasi perusahaan. Sosialisasi penerapannya juga sesuai aturan induk usaha (BRI) serta anjuran pemerintah," ungkapnya. Atas komitmen itulah, BRI Life meraih ISO 37301:2021 Compliance Management Systems Certification.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya