Upbit Optimis Altcoin Tumbuh Positif Memasuki Semester Kedua 2024

Resna Raniadi, Chief Operation Officer
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta – Tren lanskap kripto terus berkembang pesat memasuki semester kedua tahun 2024. Hal tersebut tentu membawa peluang dan tantangan bagi para investor, terutama pada pasar altcoin yang menunjukkan pertumbuhan yang signifikan.

Mahendra Siregar Buka-bukaan Sederet Tantangan OJK, Judi Online hingga Pengawasan Kripto

Berdasarkan Coinmarket Cap, harga Ethereum naik 0,27% ke level US$ 3.799 pada Minggu (2/6) mencatatkan kinerja tertinggi secara year to date (YTD) sebesar 59,86% dan Solana yang mengalami kenaikan sebesar 5,13 persen mencapai level tertinggi $172 dalam sepekan terakhir.

Resna Raniadi, Chief Operating Officer (COO) Upbit Indonesia, menyatakan, “Kami melihat potensi besar dalam pasar aset digital di semester kedua tahun 2024, terutama dengan semakin banyaknya perusahaan besar yang mulai ikut berinvestasi dan mendiversifikasi asetnya. Ini adalah indikator kuat bahwa pasar kripto semakin diakui sebagai aset yang berharga.”

Berburu Token Hamster

Upbit pun menyebutkan berbagai faktor dan tren yang diperkirakan akan mempengaruhi dinamika pasar ini akan memberikan peluang baru bagi para investor di Indonesia.  Adapun tren utama dalam perkembangan Altcoin di Indonesia seperti yang dijelaskan berikut ini;

BEI Cetak Laba Bersih Rp 578,67 Miliar di 2023

Peningkatan Adopsi Teknologi Blockchain

Meningkatnya pemahaman dan penerimaan teknologi blockchain di berbagai sektor, termasuk keuangan, telah menciptakan permintaan yang lebih tinggi terhadap altcoin yang berfungsi sebagai aset dasar bagi banyak proyek blockchain.

Regulasi yang Mendukung

Pemerintah Indonesia terus berupaya untuk menciptakan kerangka regulasi yang mendukung pertumbuhan industri kripto. Langkah - langkah regulasi ini diharapkan dapat memberikan kejelasan dan perlindungan bagi investor, sekaligus mendorong inovasi dan perkembangan altcoin di pasar lokal.

Platform Upbit.

Photo :
  • Dok. Upbit

Peningkatan Minat Investor Instituisional

Semakin banyaknya lembaga keuangan dan perusahaan besar yang mulai melirik altcoin sebagai bagian dari portofolio investasi mereka menunjukkan kepercayaan yang meningkatkan terhadap potensi jangka panjang dari aset digital ini.

Perkembangan pesat sektor DeFi (Decentralized Finance)

DeFi terus menjadi salah satu sektor yang paling cepat berkembang dalam ekosistem kripto, menawarkan layanan keuangan yang lebih terbuka dan inklusif tanpa perantara layanan keuangan tradisional.

Resna Raniadi, Chief Operating Officer (COO) Upbit Indonesia, mengatakan, “Upbit berkomitmen untuk terus mendukung para investor dengan memberikan informasi terkini dan edukasi yang diperlukan untuk mengambil keputusan investasi yang tepat. Kami percaya bahwa adopsi teknologi blockchain yang lebih luas dan regulasi yang mendukung akan membawa industri ini ke tingkat yang lebih tinggi.”

Selain itu, Resna juga mengingatkan, “Kami mendorong semua investor untuk tetap terbuka dan siap terhadap perkembangan terbaru di pasar kripto serta memanfaatkan peluang yang ada. Pasar kripto terkenal dengan volatilitasnya, oleh karena itu, sangat penting bagi para  investor untuk melakukan riset yang mendalam dan memahami risiko sebelum mengambil keputusan investasi.”
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya