Ted bikin Terkesima

Ted (paling kiri).
Sumber :
  • Dok. Telkomsel

VIVA Tekno – Telkomsel bersama Telkom Group berinovasi melalui kehadiran Ted, Enterprise Digital Account Manager yang mengintegrasikan teknologi Generative AI (Gen AI), untuk meningkatkan kualitas layanan bagi pelanggan bisnis keduanya.

Ada Kejutan dari Telkomsel untuk Pelanggan Setia

Ted 'Lahir' dalam wujud metahuman dengan kapabilitas interaksi dua arah dengan para pengunjung maupun klien potensial. Melalui unit bisnis Telkomsel Enterprise, Ted dirancang untuk membantu pelanggan korporat menemukan solusi digital yang tepat guna mempercepat pertumbuhan bisnis.

Ted mampu menghadirkan fungsi konsultatif berbasis teknologi Gen AI pada situs web dalam bentuk chatbot maupun pada acara-acara tertentu dalam bentuk metahuman.

Siap Manjakan Gamers Indonesia dengan Paket Spesial

Dalam pengembangan tahap awalnya, saat ini Ted mampu melayani komunikasi dalam bentuk Voice to Voice, Text to Voice, dan Chat.

Ke depannya, kapabilitas Ted akan terus dikembangkan hingga mampu membantu pelanggan dengan semakin cepat dan tepat mengisi formulir prospek, membuat rangkuman informasi dari interaksi pengguna, dan memberikan rekomendasi prioritas prospek untuk ditindaklanjuti.

Tukar Poin Jadi Pohon Bantu Kurangi Emisi Karbon

Dengan asistensi yang komprehensif, baik bagi calon pelanggan maupun tim Telkomsel Enterprise secara bersamaan, Ted akan memastikan bahwa setiap langkah bisnis lebih terarah dan fokus lebih optimal pada prospek potensial.

"Teknologi konsultatif ini berpotensi mengubah cara bisnis berinteraksi dan berkolaborasi. Kami berharap Ted dapat mengakselerasi proses konversi dan efektivitas komunikasi, sehingga menghadirkan solusi bisnis secara cepat dan efisien bagi pelanggan dan mitra," ungkap Vice President Corporate Strategy, Innovation, Sustainability and Marketing Telkomsel, Endra Diputra, Rabu, 26 Juni 2024.

Ted 'sudah mulai bekerja' di acara Wondrlab, yang dipersembahkan oleh Genexyz, agregator metahuman di Indonesia, yang berlangsung di Jakarta pada 21 Juni hingga 21 Juli mendatang.

"Pengunjung bisa berinteraksi langsung dengan Ted yang siap menjawab berbagai pertanyaan dan permintaan pelanggan bisnis dengan solusi yang paling efektif," jelasnya.

Solusi Omnichannel Telkom.

Layanan yang bikin Pelanggan Ketagihan Terungkap

Dengan strategi omnichannel, 'brand' dapat terhubung dengan pelanggan melalui berbagai platform secara efisien dan konsisten.

img_title
VIVA.co.id
21 November 2024