Tantangan Makin Banyak, Pelayanan Jangan Anjlok

Ilustrasi pelayanan.
Sumber :
  • Kochie's Business Builders

Jakarta – Potensi ekonomi industri keuangan berbasis digital di Indonesia. Hal ini ditopang dengan semakin membaiknya tingkat literasi dan inklusi keuangan serta bertumbuhnya minat masyarakat terhadap produk dan jasa keuangan, investasi, dan proteksi asuransi jiwa.

Alkhawarismi Group Perluas Portofolio Bisnis dengan Akuisisi PT Nano Mega Industries

Namun demikian, meningkatnya perkembangan teknologi tentu harus diiringi dengan inovasi. Dalam konteks bisnis, inovasi adalah kemampuan untuk menyusun, mengembangkan, menyampaikan, mengukur kinerja produk, pelayanan, proses, dan model bisnis baru untuk pelanggan.

Tentunya, pada konteks ini, inovasi adalah barang/hal yang dijual oleh bisnis, karena inovasi tersebut adalah keunggulan produk yang ditawarkan oleh bisnis dan tidak dimiliki oleh pesaing.

Banyak yang Butuh, 70mai Jual Ribuan Dashcam Tiap Bulan

Inovasi.

Photo :
  • JTBD + Outcome-Driven Innovation
Xiaomi Hadirkan Solusi Udara Bersih Melalui 2 Rangkaian Smart Air Purifier

Inovasi.

Photo :
Berdasarkan laman bumn.go.id, kontribusi perusahaan pelat merah ke negara terus meningkat dalam beberapa tahun terakhir, di mana penerimaan negara dari BUMN dalam bentuk pajak, dividen, dan PNBP lainnya mencapai 21,9 persen dari total pendapatan negara di luar hibah pada 2023.

 

Tercatat, kontribusi dividen mencapai Rp81,2 triliun pada 2023, atau meningkat 51,1 persen dibanding tahun sebelumnya yang hanya Rp39,7 triliun.

Di mata Direktur Utama BRI Life Aris Hartanto, pertumbuhan bisnis asuransi jiwa nasional diyakini tetap tumbuh hingga akhir tahun ini.

"Tren pertumbuhan kinerja akan meningkat. Didukung oleh BRI selaku induk perusahaan, kami yakin bisa terus tumbuh berkelanjutan yang pada akhirnya memberikan kontribusi positif sesuai target yang ditetapkan," kata dia, Senin, 24 Juni 2024.

Benar saja. BRI Life menerima penghargaan '6th Anniversary Indonesia BUMN Awards 2024 Life Insurance Category Title: Best Commercial Reputation' dari The Iconomics yang didukung Axia Research.

"Penghargaan 'Best Commercial Reputation Life Insurance' ini kami dedikasikan kepada seluruh nasabah dan insan BRI Life. Kami sadar betul semakin banyak tantangan yang dihadapi. Untuk itu, semaksimal mungkin kami akan berusaha memberikan pelayanan yang lebih lengkap dalam memenuhi kebutuhan nasabah," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya