SDM Unggul, Reputasi Perusahaan Melambung
- Freepik
VIVA Tekno – Perusahaan teknologi di era digitalisasi seperti sekarang harus bisa beradaptasi dengan kebutuhan pasar, baik business to business (B2B) maupun business to consumer (B2C).
Sebab, tidak ada solusi yang one fit for all. Untuk bisa menciptakan banyak solusi, ada tiga hal yang perlu diperhatikan.
Pertama, inovasi. Harus siap untuk selalu bergerak maju. Kedua, kolaborasi, karena dapat memanfaatkan kemampuan satu sama lain. Ketiga, kecepatan.
Telkomsel tidak hanya menerapkan tiga hal yang sudah dijelaskan sebelumnya, tapi juga menciptakan lingkungan kerja yang inklusif, mendukung dan mendorong keberlanjutan seluruh karyawan untuk terus berkembang.
Hal ini diungkapkan oleh Direktur Human Capital Management Telkomsel, Indrawan.
"Kami akan terus berusaha untuk meningkatkan standar praktik dan manajemen sumber daya manusia (SDM/HR), serta menjalankan tanggung jawab perusahaan terhadap lingkungan dengan penuh dedikasi untuk masa depan," katanya, Selasa, 11 Juni 2024.
Ia pun berharap reputasi Telkomsel kian meningkat, tidak hanya unggul dalam hal manajemen SDM, tetapi juga pilihan calon pekerja untuk meniti karir di industri telekomunikasi digital.
Penghargaan HR Asia Best Companies to Work in Asia 2024 tahun ini diberikan berdasarkan Total Engagement Assessment Model (TEAM) yang menilai tingkat keterlibatan karyawan melalui survei kepada sejumlah perwakilan karyawan Telkomsel.
Hasil survei menunjukkan tingkat kepuasan dan keterlibatan karyawan yang sangat tinggi, mencerminkan budaya kerja yang positif, dan dukungan penuh dari manajemen perusahaan terhadap kesejahteraan karyawan.
Penghargaan kedua, HR Asia Sustainable Workplace Awards 2024, mengakui komitmen dan praktik Telkomsel dalam menciptakan lingkungan kerja berkelanjutan, yang mencakup berbagai inisiatif keberlanjutan dan program tanggung jawab sosial perusahaan yang inovatif dan berdampak positif.