Jadi Inspirasi Generasi Muda 'Planters'

Ilustrasi perkebunan kelapa sawit.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Syifa Yulinnas

Jakarta – Sosok Soedjai Kartasasmita telah memainkan peran penting dalam berbagai aspek perkembangan industri perkebunan.

Tren Investasi Reksa Dana Peduli Masalah Sosial-Lingkungan, Simak Keunggulannya

Kepeduliannya terhadap peningkatan kompetensi sumber daya manusia (SDM) tercermin melalui program pelatihan yang bekerja sama dengan negara lain, bertujuan untuk mengembangkan pengetahuan SDM tentang manajemen perkebunan modern.

Tidak hanya itu. Ia menginisiasi kerja sama untuk mempromosikan energi baru terbarukan (EBT) dan mengedepankan inovasi penggunaan cangkang kelapa sawit sebagai bahan bakar untuk pembangkit listrik ramah lingkungan, sehingga menjadikan industri perkebunan lebih berkelanjutan dan efisien.

Cara PLN Pikat Generasi Muda Pakai PLN Mobile

Dengan jaringan yang luas baik di dalam maupun luar negeri, Soedjai Kartasasmita menjadi pemain kunci dalam memfasilitasi kerja sama dan kolaborasi yang strategis untuk memajukan industri perkebunan di Indonesia.

Keberadaannya tidak hanya memperluas cakupan akses terhadap teknologi dan sumber daya, tetapi juga membuka pintu bagi pertukaran ide dan praktik terbaik dari berbagai negara. Untuk itu, Soedjai Kartasasmita dianugerahi gelar Doktor Kehormatan (Honoris Causa) oleh Universitas Sumatera Utara (USU).

Angka Pengangguran di Indonesia Masih Didominasi Anak Muda

Holding Perkebunan Nusantara PTPN III (Persero) menyambut baik pemberian anugerah tersebut. Direktur Utama Holding Perkebunan Nusantara PTPN III (Persero), Mohammad Abdul Ghani, menyebut bahwa anugerah tersebut sangat layak diberikan kepada 'Begawan Perkebunan Indonesia'.

Menurutnya, pria kelahiran Bandung, Jawa Barat ini telah memberikan dedikasi dan keberhasilan dari awal karir hingga masa purna baktinya sehingga sangat patut untuk diteladani bagi planters perkebunan.

"Dia sudah menunjukkan kepedulian yang besar terhadap pengembangan sumber daya manusia (SDM), penerapan teknologi informasi, dan prinsip-prinsip keberlanjutan dalam industri perkebunan sehingga menjadikannya sebagai inspirasi utama bagi generasi muda planters yang ingin berkontribusi di sektor ini," jelas Abdul Ghani.

Amich Alhumami

Sosok Amich Alhumami Dinilai Layak Mengabdi di Sektor Pendidikan Nasional

Pendidikan bermutu, adalah modal utama untuk melahirkan sumber daya manusia atau SDM bermutu. Sehingga negara semakin maju. Sudah menjadi hukum dalam membangun peradaban.

img_title
VIVA.co.id
7 September 2024