Bisa untuk Stalking, Begini Cara Melihat Chat WhatsApp Tanpa Ketahuan

WhatsApp.
Sumber :
  • GSM Arena

VIVA Tekno – WhatsApp diketahui masih menjadi aplikasi terpopuler di dunia. Tak heran hal ini terjadi karena WhatsApp menawarkan penggunaan yang fleksibel, sederhana dan nyaman untuk digunakan sebagai platform pengiriman pesan.

Startup Ini Bantu Literasi Keuangan Pelanggan Lewat Layanan WhatsApp

Salah satu fitur yang bermanfaat, bagi beberapa orang, adalah chat WhatsApp bisa dibaca tanpa ketahuan pengirimnya.

Trik tersebut bisa dilakukan jika sedang tak ingin membalas chat dengan cepat. WhatsApp memiliki sejumlah tanda seseorang sedang online atau bahkan telah membaca chat.

Jangan Suudzon, Bintang Emon Jelaskan Alasan Pria Suka Dry Text

Hal ini bisa menjadi masalah jika kita melakukannya tetapi tak kunjung membalas chat. Ada beberapa cara untuk membaca chat WhatsApp tanpa ketahuan pengirimnya. Berikut rangkuman cara membaca chat WhatsApp tanpa ketahuan pengirimnya:

1. Matikan Centang Biru

Hamil, Begini Pesan Nikita Willy untuk Pasangan Pejuang Garis Dua

Fitur centang biru menandakan seseorang telah membaca pesan. Jadi untuk membaca chat tanpa ketahuan, Anda perlu mematikan fitur ini.

Untuk menonaktifkannya, buka aplikasi WhatsApp dan masuk ke menu Settings. Klik Account > Privacy dan matikan opsi Read Receipt.

Notifikasi akan muncul saat pesan masuk ke dalam WhatsApp. Asalkan Anda mengaktifkan notifikasi pop-up agar bisa terlihat.

Anda bisa langsung membaca chat Whatsapp di bar atau pop-up notification. Untuk mengaktifkannya masuk ke menu Settings di WhatsApp dan menuju ke Notifications, lalu pilih Pop Up Notification dan aktifkan always show the pop up.

3. Tambahkan Widget

Anda juga bisa membaca pesan melalui Widget. Ini karena notifikasi akan muncul juga di dalamnya.

Untuk menambahkan dengan klik dan tahan Home Screen > gulir pada daftar widget > tambahkan widget WhatsApp.

4. Haptic Touch iPhone

Fitur ini untuk menampilkan jendela mini dari bagian yang dipilih. Masuk ke aplikasi WhatsApp dan pilih pesan yang ingin dibaca dengan menekan chat tanpa perlu masuk dan melihat pesan tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya