Giliran Bos Microsoft Satya Nadella Mau Sowan ke Jokowi

CEO Microsoft Satya Nadella.
Sumber :
  • Microsoft

VIVA Tekno – Kepala Eksekutif Microsoft Satya Nadella akan berkunjung ke Indonesia pada Selasa, 30 April 2024. Hal ini disampaikan langsung oleh Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi.

Apresiasi 10 Tahun Jokowi, Masyarakat Dukung dan Sambut Prabowo dengan Harapan Baru

Kedatangan Satya Nadella setelah Kepala Eksekutif Apple Tim Cook mengunjungi Indonesia lebih dahulu pada 17 April 2024. Bos Microsoft itu juga dijadwalkan bertemu Presiden Jokowi di Istana Negara, Jakarta Pusat.

Beberapa topik yang dibahas terkait pengembangan talenta digital dan juga teknologi kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI). 

Soal Pertemuan Megawati-Prabowo, Pengamat: Lebih Besar Mudarat daripada Manfaatnya

Menurut Menkominfo, tujuan dari kehadiran para bos teknologi informasi ini agar terbuka peluang investasi di Tanah Air, sehingga Indonesia bisa masuk dalam iklim kemajuan teknologi di masa depan.

Selain itu, Budi Arie mengatakan Microsoft sudah menyiapkan investasi bernilai besar untuk ditanamkan di Indonesia. Nominalnya mencapai lebih dari Rp14 triliun.

Jokowi Aims for Balikpapan-IKN Toll Road Completion by Mid-2025

"Ya benar (lebih besar dari Rp14 triliun). Jangan saya (yang ngomong), tapi mereka (Microsoft) saja (yang ngomong)," kata dia, beberapa waktu lalu.

Meski begitu, dirinya tidak menjelaskan secara rinci dana tersebut akan digunakan untuk apa saja. Namun, Menkominfo Budi Arie hanya bilang salah satunya bakal dimanfaatkan untuk pemberdayaan sumber daya manusia (SDM).

Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana.

Istana Tegaskan Presiden Jokowi Tak Cawe-cawe soal Terpilihnya Anindya Bakrie jadi Ketua Kadin

Munaslub Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Indonesia tahun 2024 telah menyepakati Anindya N Bakrie menjadi ketua umum Kadin periode selanjutnya.

img_title
VIVA.co.id
16 September 2024