Fokus Kejar Target Sebelum Masa Tugas Berakhir

Ilustrasi menara BTS.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Syaiful Arif

VIVA Tekno – Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika (Wamenkominfo) Nezar Patria fokus menyelesaikan pembangunan infrastruktur telekomunikasi, termasuk base transceiver station (BTS), dan penyusunan beberapa regulasi sebelum masa tugasnya berakhir pada Oktober 2024.

Suga BTS Didenda Rp172 Juta Akibat Berkendara Sambil Mabuk

"Kalau kita menjalankan apa yang diinstruksikan oleh Presiden. Pasti menyelesaikan soal BTS itu, lalu sejumlah regulasi yang harus dikejar sebelum deadline," katanya di Jakarta, Jumat, 22 Maret 2024.

Menurut dia, Kementerian Komunikasi dan Informatika berupaya memastikan konektivitas internet baik di seluruh wilayah Indonesia.

Wamen Thomas Buka-bukaan Strategi Kejar Target Penerimaan Negara Rp 2.189,3 T pada 2025

Selain itu, Kemenkominfo berkolaborasi dengan kementerian dan lembaga terkait untuk menyelesaikan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) sebelum Oktober 2024.

"Paling tidak bisa diluncurkan lebih dulu, karena itu kita sudah membentuk Satgas kita bekerja sama dengan Kemenpan RB untuk mendorong, speed-up, mengakselerasi beberapa prioritas-prioritas penting untuk dilakukan menuju peluncuran sebelum Oktober ini," kata Nezar Patria, merujuk pada penyiapan SPBE.

Dateng ke Gathering ARMY di Jakarta, Jung Woo Seok Puji Kebaikan Fans Indonesia

Dalam hal regulasi, ia mengatakan bahwa Kementerian Komunikasi dan Informatika sedang menyiapkan peraturan pemerintah turunan dari Undang-Undang Perlindungan Data Pribadi (UU PDP).

Wamenkominfo mengaku saat ini tengah merancang regulasi tentang pemanfaatan kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI).

"Lalu, hal yang lain, kita juga meningkatkan diseminasi soal anti-hoax, disinformasi, dan misinformasi. Itu yang menjadi program prioritas sampai bulan Oktober mendatang. Memang masih banyak, tapi kami siap bekerja untuk menyelesaikan pekerjaan rumah yang tersisa," tegas Nezar Patria.

Habib Jafar

Habib Jafar Ajak BTS, NCT hingga EXO Ikut Maulid Nabi di Korea, Isi DM-nya Jadi Sorotan Netizen

Dalam unggahan tersebut, Habib Jafar menunjukkan tangkapan layar dari direct message (DM) Instagram yang dikirimkannya ke sejumlah idol Korea Selatan.

img_title
VIVA.co.id
17 September 2024