Solusi Teknologi Informasi Dukung Revolusi Digital Industri

Transformasi digital.
Sumber :
  • Unsplash

Jakarta, 23 November 2023 - Beberapa perusahaan bersama PT Epson Indonesia menggelar seminar teknologi bertajuk Revolution & Transformation for Retail, F&B and Logistics, di salah satu hotel di kawasan Jakarta Selatan pada Rabu kemarin.

Waralaba Tumbuh Subur di Indonesia, Bingxue Bisa Buka 200 Outlet kurang dari Setahun

Seminar ini bertujuan untuk memperkenalkan berbagai solusi teknologi informasi (TI), yang dapat mendukung transformasi digital di industri retail, F&B, dan logistik.

Pada seminar tersebut, masing-masing perusahaan memaparkan produk dan layanannya yang dapat mendukung transformasi digital.

Platform Marketing AI Pertama di Indonesia, KOL.ID Siap Dukung Perkembangan Profesi KOL di Indonesia

Urofo, perusahaan penyedia solusi TI untuk ritel dan industri, menghadirkan Enterprise Tablet (P8100P) dan Enterprise Mobile Computer yang sudah dilengkapi UHF RFID (DT50P). Kedua perangkat ini sudah dilengkapi IP67 sealing dan ketahanan terhadap jatuh hingga 1,2 meter.

Seminar teknologi Revolution & Transformation for Retail, F&B and Logistics

Seminar teknologi Revolution & Transformation for Retail, F&B and Logistics

Photo :
  • Dok: Epson Indonesia
OJK Sanksi Sederet Perusahaan di Pasar Modal dan Cabut Izin Usaha Indosterling

CS Indonesia, perusahaan penyedia solusi ERP dan warehouse, menawarkan CS Business Software yang menawarkan Perencanaan Produksi Lanjutan, Akuntansi Keuangan, Manajemen Gudang, Manajemen Proyek, Eksekusi Manufaktur, dan juga Portal Salesman secara mobile.

Datadigi Indonesia, perusahaan penyedia solusi POS, menawarkan produk-produk yang mendukung transformasi dan revolusi digital, seperti Android POS, Timbangan Digital dan juga sebuah system ‘self-order’.

Sementara itu, PT Epson Indonesia sebagai perusahaan penyedia produk TI, mengatakan bahwa seluruh jajaran produknya yang telah dipasarkan di Indonesia dibuat lebih ramah lingkungan.

"Salah satunya printer kami yang dipasarkan saat ini dibuat dengan bahan daur plastik, tetapi kami rancang dengan teknologi canggih. Ini sebagai bentuk peran kami menciptakan kehidupan yang lebih baik," ujar Direktur Pemasaran PT Epson Indonesia, Edwin Pribadi dikutip VIVA Tekno dari keterangan resmi.

Seminar ini dihadiri oleh para pelaku industri retail, F&B, dan logistik. Mereka menyambut baik kegiatan ini sebagai wadah untuk mendapatkan informasi dan update teknologi terkini.

"Kegiatan seperti ini penting untuk dilakukan sebagai wadah menyalurkan informasi ataupun update teknologi kepada pelaku industri, sehingga ke depannya dapat mengoptimalkan kehidupan yang berkelanjutan melalui revolusi dan tranformasi teknologi digital di masa sekarang ini," kata CEO Data Retail Solution, Yury Risman.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya